LPJ BOS SD/SMP Triwulan Empat 2016 Di Kabupaten Kupang Baru 10 persen

  • Whatsapp
Manager BOS SD/SMP Kab Kupang, Yuli Rudatin
Manager BOS SD/SMP Kab Kupang, Yuli Rudatin

Oelamasi-infontt.com,- Sudah memasuki triwulan pertama tahun 2017, ternyata masih banyak sekolah di Kabupaten Kupang yang belum juga melaporkan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2016.

Jumlahnya bahkan terbilang tidak sedikit, yaitu sekitar ratusan sekolah. hal tersebut diungkapkan manager BOS SD/SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang, Yuli Rudatin ketika dikonfirmasi awak media diruang Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang, Selasa (17/01/2017).

Bacaan Lainnya

“Ya, memang masih banyak sekolah yang sampai saat sekarang ini belum juga melaporkan LPJ dana bos tahun 2016 khususnya triwulan 4, jumlahnya ada sekitar ratusan sekolah,” ungkapnya.

Namun demikian dikatakan Rudatin, pihaknya sudah memberikan deadline waktu dengan menyurati sekolah bersangkutan, untuk segera menyelesaikan laporan LPJ dana BOS tersebut, sampai tanggal 31 Desember 2016.

“Tapi kita sudah berikan batas waktu sampai tanggal 31 Desember kemarin, karena kita harus buat laporan juga, maka dari itu semua sekolah seharusnya sudah menyelesaikan LPJ dana BOS,” ujarnya.

Namun sampai batas waktu yang diberikan tersebut tegas Rudatin, pihak sekolah belum juga melaporkan LPJ BOS off line, dan yang sudah menyelesaikan LPJ BOS off line baru mencapai 10 persen.

“Secara online rata rata sudah, tapi secara off line belum. Karena data yang kami rekap baru mencapai 10 persen yang melaporkan LPJ BOS off line,” jelas Rudatin.

Ditemui bersamaan dengan manager BOS SD/SMP, Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang, Imanuel Buan membenarkan masih banyaknya sekolah yang belum menyampaikan LPJ dana BOS off line 2016 .

“Betul masih banyak sekolah yang belum melaporkan LPJ dana BOS. Seharusnya pelaporan sudah masuk per tanggal 22 Desember kemarin, ini sudah Januari,” terangnya.

Dengan demikian tambah Buan, pihaknya sudah meminta manager BOS SD/SMP untuk mengingatkan sekolah bersangkutan, agar menyelesaikan LPJ dana BOS 2016.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan