LPJ BOS dan Aset SD/SMP Se-Kabupaten Kupang Sudah Mencapai 90 Persen

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan bersama Kepala Seksi Pendataan Tim Manajemen BOS Kabupaten Kupang (14/8).

Oelamasi-infontt.com,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kabupaten Kupang terus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah Laporan Pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2016/2017 dan laporan aset sekolah yang dibelanjakan dari anggaran dana BOS 2015 dan 2016.

Kepala Dinas P & K Kabupaten Kupang, Imanuel Buan ketika dikomfirmasi media ini, Senin (14/8/2017) siang diruang kerjanya menjelaskan, Dinas sudah menindaklanjuti persoalan tersebut sesuai dengan petunjuk Bupati Kupang, Ayub Titu Eki serta mengambil langkah efektif untuk mengatasi masalah-masalah dilapangan.

Bacaan Lainnya

“Hingga hari ini laporan sudah meningkat drastis bahkan hampir selesai, kita juga sementara bangun komunikasi dengan para kepala sekolah yang belum masukkan LPJ BOS dan Aset agar segera menyelesaikannya,” ujar Buan.

Dikatakan Buan, rapat koordinasi dengan semua pengawas, kepala UPTD terus dilakukan hingga semua laporan bisa rampung dan terselesaikan dalam waktu dekat, karena jika dibiarkan maka persoalan ini tidak akan selesai bahkan persoalannya akan terus bertambah.

“Sudah mendekati 90 persen untuk tahun 2016. Maka dari itu saya tugaskan pengawas untuk mengunjungi sekolah-sekolah binaan dan juga kami terus melakukan sensus aset ke setiap sekolah oleh tim khusus yang dibentuk oleh saya sendiri selaku Kepala Dinas,”jelas Kadis yang murah senyum ini.

Sedangkan Kepala Bidang dana BOS SD/SMP Kabupaten Kupang yang diwakili oleh Said  Badjideh mengatakan bahwa dirinya sangat optimis jika persoalan LPJ BOS dan laporan aset ini akan secepatnya terselesaikan. Ini dikarenakan pola dan sistem komunikasi yang baik dengan para kepala sekolah.

“Saya sangat bersyukur karena laporan keuangan BOS dan aset terus meningkat. Dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya agar terus bekerja semaksimal mungkin, ditambah lagi dengan komunikasi yang efektif antara saya dan semua kepala sekolah,”ungkap Said yang juga menjabat sebagai kepala Seksi Pendataan Tim Manajemen BOS SD/SMP Kabupaten Kupang.

Menurut Said, berbagai upaya sudah Ia dilakukan hingga saat ini, dimana hasilnya sangat memuaskan. Ia juga optimis bahwa tahun 2017 tidak akan ada persoalan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2017 semuanya sudah terkontrol dan ini merupakan salah satu bentuk sistem kerja yang baik agar persolan tidak menumpuk dan juga semua keuangan bisa terkontrol sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),”jelas Magister Administrasi Publik ini.

(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan