Lomba Dayung Jemaat Yegar Sahaduta Oenaek Kupang Barat

  • Whatsapp
Dalam rangka merayakan paskah tahun 2021 Panitia Hari Raya Gerejawi GMIT Yegar Sahaduta Oenaek menyelenggarakan salah satu kegiatan yakni lomba dayung. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Kadalimek, lokasi dimana masyarakat/umat melakukan pertanian laut, menanam rumput laut.
Panitia Hari Raya Gerejawi yangg dimotori oleh para muda sudah menyiapkan lokasi. Perahu fiber, tenda, genset, soundsystem dan konsumsi. Semuanya diangkut dari lokasi perkampungan menuju ke pantai. Diiringi oleh kehadiran penonton yg sudah berdatangan menantikan dimulainya lomba. Para penjual makann dan minuman juga tidak ketinggalan.
Sebanyak 14 tim dari 10 rayon bersiap untuk mengikuti lomba ini. Acara dimulai dengan seremoni pembukaan. Suara gembala oleh Ketua Majelis Jemaat  GMIT Yegar Sahaduta Oenaek, Pdt Yefta Henderonikus Bani. Diharapkan agar mengikuti lomba dengan semangat dan tetap menjaga keselamatan. Pdt. Yefta H. Bani tidak lupa menekankan pentingnya daya juang dan sportivitas. Kemenangan yang diraih patut dibanggakan sambil merangkul mereka yang kalah untuk tetap ada dalam kebersamaan hidup sebagai sesama saudara. Sementara yang kalah tidak boleh menjadi lemah lalu membuli pemenang atau mencari kambing hitam dengan melemparkan kesalahan pada oknum atau pihak lain. Kepada para penonton kiranya menjaga ketertiban dan menjaga keselamatan diri dengan menonton di pantai. Penonton boleh bersorak kegirangan dalam kasih.
Lomba ini dimenangkan oleh pasangan Roni Sulla dan Tomas Sulla dari Rayon. Runner up pasangan Min Elimanafe Ab Banik  dari rayon 7 juga, serta pasangan Migel Kiuk dan Soleman Manuain, pemenang ketiga dari Rayon 10
Selamat mempersiapkan diri untuk perlombaan berikutnya.
Laporan: Pdt. Yefta H. Bani
Editor: Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar

  1. Semoga sukses acaranya. Teruslah mengali kekayaan dab potensi alam kita dan kabarkan biar sahabatmu tahu, betapa indahnya nusantara. Salam sehat, salam literasi

    1. wao… salam sehat ibu Ai. Kabarkan pula sesuatu dari seberang sana. haha… Salam Literasi