Latihan Drum Band Bersama TNI di SMP Negeri 1 Silawan Berkembang Signifikan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Kegiatan Latihan drumband yang beberapa waktu lalu dilakukan siswa-siswi SMP Negeri 1 Silawan hingga kini masih berlanjut. Permainan setiap alat musik drum band oleh pelajar sekolah tersebut terlihat ada kemajuan yang signifikan.

Bacaan Lainnya

Saat ini mereka sudah memasuki tahap seleksi pemegang inti alat-alat tersebut. Mereka terlihat menikmati setiap proses materi pelajaran drum band yang dibawakan personel kompi tempur 1, satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Beberapa anggota kompi tempur satu yang berasal dari pos motaain PLBN, pos Damar, dan pos silawan tampak memberikan latihan drumband diSMP Negeri 1 Silawan, Jumat (17/03/2019). Selain memberi pengalaman baru bagi siswa, latihan tersebut berguna untuk membentuk kekompakan siswa dalam sebuah tim.

Prajurit Satu Apit beserta rekannya selalu siap untuk meluangkan waktu melatih drumband siswa-siswi sekolah tersebut di sela penugasan satuannya di kabupaten Belu. Hal ini menjadi salah satu kegiatan yang telah lama di agendakan oleh satgas pamtas RI-RDTL yonif raider 408/Sbh.

Komamdam Satgas Pamtas RI- RDTL yonif raider 408/Sbh melalui komandan kompi tempur 1, Letnan Satu (Inf) Ari Cahyo Wibowo menyampaikan bahwa tidak sia-sia satuannya membawa semua alat drum band yang dimiliki. Selain untuk menghibur masyarakat perbatasan juga dapat digunakan untuk menambah pengetahuan siswa-siswi diperbatasan, khususnya pengetahuan tentang alat musik drum band.

“Latihan saat ini kami alihkan ke siswa kelas 1 dan 2 saja, karena untuk siswa kelas 3 akan mempersiapkan ujian sekolah. Anak-anak sudah menguasai 1 lagu, tinggal memperhalus ketukannya saja,”ungkap Amon salah satu pengajar sekolah tersebut kepada media.

Pihak SMP Negeri 1 Silawan sangat berterima kasih kepada seluruh anggota satgas yonif raider 408/Sbh yang selalu membantu para pelajar memberikan perhatian kepada siswa, khususnya dalam bidang seni musik. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan