Lantik DPC dan PAC Kabupaten Kupang, Refafi Gah : Hanura NTT Tidak Akan Lapuk di Terik Matahari

  • Whatsapp
Ketua DPD Hanura NTT ketika menyerahkan SK kepengurusan DPC Hanura Kabupaten Kupang kepada Anton Natun.

Kupang-InfoNTT.com,- Anton Natun kembali menahkodai Partai Hanura Kabupaten Kupang untuk periode 2020 hingga 2025 mendatang. Nahkoda kembali dipegang usai dilantik bersama badan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kupang oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah, yang berlangsung di Aula Alfa Omega, Kamis 25 November 2021.

Dalam momentum pelantikan tersebut, Ketua DPD partai Hanura NTT juga menyerahkan pataka partai Hanura dan SK kepengurusan kepada Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun, yang disaksikan oleh seluruh pejabat dan pengurus baik DPD, DPC dan PAC.

Bacaan Lainnya

Adapun hadir dalam pelantikan ini, Sekertaris DPD Partai Hanura Provinsi NTT Elias Koa, Anggota DPRD NTT Adrian Manafe bersama pengurus DPD NTT, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Petua DPC Gerindra Kabupaten Kupang Tome Da Costa dan sejumlah perwakilan pimpinan partai politik lainnya.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah dalam sambutannya mengatakan, partai Hanura merupakan partai yang besar meskipun saat ini partai Hanura NTT tidak memiliki perwakilan di DPR RI. Namun untuk keseluruhan, Hanura NTT dan kabupaten kota memiliki 59 kursi di DPRD. Tentu perolehan kursi Partai Hanura di daerah jumlahnya jauh lebih banyak karena melampaui beberapa parpol yang memiliki kursi di senayan.

Meski begitu, hasil perolehan kursi yang ada tidak harus membuat puas atau berhenti, tetapi akan jauh lebih semangat untuk hadapi Pemilu serentak 2024 agar perolehan kursi lebih banyak lagi.

”Hanura partai besar, di DPRD provinsi kita satu fraksi murni, dan punya anggota DPRD yang menyebar di semua kabupaten dan kota. Tetapi ingat kita tidak boleh puas dengan kondisi saat ini. Mari kita harus kerja keras lagi, kita punya peluang sama rebut lagi di Senayan,” tegas Refafi disambut riuk tepukan tangan keras para kader Hanura yang hadir.

Refafi Gah menegaskan agar para kader Hanura harus mampu bekerja keras di 2024. Bekerja sesuai dengan prinsip 5S (strategy, struktur, skill, system, speed and target) guna menghadapi verifikasi Parpol pada Juli tahun 2022 kedepan dan Pemilu serentak 2024.

“Hanura tidak akan lapuk di terik matahari, siap berjuang dan mengantarkan kader ke Senayan. 5 S menjadi kunci kerja kita saat ini. Ayo semua bergandengan tangan bekerja demi membesarkan Hanura di NTT,” ujarnya.

Kepada semua kader Hanura Kabupaten Kupang, Refafi meminta untuk bekerja keras agar bisa mengantarkan kader Hanura menjadi pemimpin di Kabupaten Kupang baik di eksekutif maupun legislatif. Hal ini perlu didasari dengan gotong royong dan kerja sama tim yang solid.

“Ayo kita antarkan Ketua DPC bapak Anton Natun untuk ramaikan pesta demokrasi 2024. Bisa kita majukan sebagai bupati dan wakil bupati. Kemampuan beliau sudah terukur setelah menjadi DPR hampir 3 periode, bahkan pernah menjadi pimpinan,” ungkap Ketua DPD.

Sementara itu, Wakil Kupang Jerry Manafe menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Partai Hanura Kabupaten Kupang masa bhakti 2020-2025 yang telah dilantik oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT.

“Saya selaku Wakil Bupati Kupang ucapkan selamat kepada Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang dan seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik,” ungkap Jerry Manafe.

Wakil Bupati berharap agar pengurus Partai Hanura yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dan menjalin sinergi untuk dapat mengemban amanah dengan sebaik serta dapat membangun partai dan daerah menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Wabup Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan