Lantamal VII Memanggil Putra Putri Terbaik NTT Bergabung Menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Sesuai dengan program kerja Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Tahun 2019, tahun ini akan direkrut generasi-generasi muda terbaik dari seluruh wilayah Indonesia guna dididik menjadi prajurit2 terbaik TNI Angkatan Laut untuk level Tamtama, Bintara dan Perwira. Level Tamtama sendiri akan direkrut 1400 orang, Bintara 800 orang dan Taruna 100 orang serta Taruni 10 orang.

Bacaan Lainnya

Saat ini yang sedang berlangsung adalah penerimaan Tamtama TNI AL gelombang 1, pada bulan Januari 2019, dan masih sedang berlangsung seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Tahun ini juga Lantamal VII Kupang mengirim 36 calon tamtama ke seleksi tingkat pusat di Malang.

Jumlah ini meningkat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan jumlah Putra Asli Daerah (PAD) NTT yang bisa bergabung menjadi prajurit TNI AL.

Letkol Laut (P) Budhi Yuzerman, aspers danlantamal VII Kupang mengatakan bahwa kabar  gembira bagi putra dan putri terbaik NTT adalah saat semakin meningkatnya prioritas putra putri asli NTT untuk bisa bergabung dengan TNI Angkatan Laut. Selain itu, saat ini juga terjadi pengembangan organisasi TNI AL menjadi 3 Armada dan 3 Pasmar, sehingga ke depan rekrutmen akan semakin besar.

Letkol Budhi menambahkan, jika bergabung dengan TNI Angkatan Laut, maka secara finansial akan terjamin, selain itu juga akan memperoleh layanan seumur hidup berupa jaminan kesehatan difasilitas rumah sakit TNI Angkatan Laut, jaminan perumahan, dan asuransi, apalagi saat ini nominal gaji dan tunjangan yang diberikan negara bagi prajurit sudah sangat lumayan besar.

“Intinya jika bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut maka kesejahteraan sudah pasti terjamin, selain itu bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan cara tercepat untuk bisa langsung bekerja, sehingga dapat mengurangi beban orang tua, dan bagi pemerintah NTT, hal ini tentunya dapat mengurangi tingkat pengangguran di wilayah NTT,”ungkapnya.

Lantamal VII Kupang pada tahun 2019 ini, tepatnya pada bulan April tanggal 1 sampai dengan tanggal 5 Mei akan membuka pendaftaran untuk Taruna dan Taruni serta Bintara Pria dan wanita. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di website al.rekrutmen-tni.mil.id.

Selanjutnya melakukan pendaftaran ulang di kantor Primkopal Lantamal VII di jalan Yos Sudarso Nomor 5 Osmok-Kupang, NTT. Persyaratan yang dibutuhkan dapat dibaca di brosur yang ada, atau membuka website penerimaan, dan bisa juga langsung ke tempat pendaftaran di Osmok, nanti akan diberitahu oleh tim penerimaan yang ada, jadi calon pendaftar tidak usah takut atau ragu.

Sedangkan pada bulan Juli nanti juga akan ada penerimaan Bintara pria dan wanita TNI Angkatan Laut gelombang II, serta Tamtama gelombang II. Mari bergabung dengan TNI Angkatan Laut, Negara menunggu Dharma Baktimu, Join The Navy, The Navy to See The Word. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan