Lantamal VII Kupang Menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan dari BPK RI

  • Whatsapp
Komandan Lantamal VII bersama Tim Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Senin (09/12/2019) di ruang rapat Mako Lantamal VII Kupang.

Pembukaan Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI ini dipimpin Kasubtim I Wasrik BPK RI Tato Subehan,S.E.,AK. Di mana Lantamal VII saat positif menerima kunjungan ini dan siap untuk diawasi dan diperiksa oleh BPK RI.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya Komandan Lantamal VII mengucapkan selamat datang di Kupang khususnya di Mako Lantamal VII dan selamat melaksanakan tugas berkaitan dengan pemeriksaan atas penerapan Peraturan Menteri Keuangan nomor 143 tahun 2018 tentang mekanisme pelaksanaan Anggaran Belanja Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini di lingkungan U.O. TNI Angkatan Laut.

Menurut Danlantamal VII, maksud pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dan mewujudkan aparatur yang profesional, bersih, bertanggung jawab, memberantas penyalahgunaan wewenang, menegakkan peraturan yang berlaku, dan mengamankan keuangan Negara.

Oleh karena itu, fungsi pemeriksaan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada Lantamal VII, sehingga dapat mendukung efisiensi dan produktivitas dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

“Kepada Kasatker di Mako Lantamal VII agar menyiapkan sebaik-baiknya dan memberikan masukan secara jujur, terbuka serta transparan, sehingga Tim Wasrik mendapatkan data yang akurat dan selanjutnya hasil temuan yang didapat bisa memberikan saran masukan dan koreksi perbaikan dalam pelaksanaan pembinaan di Lantamal VII,”ujar Komandan Lantamal VII.

Ditambahkan Aribawa, pelaksanaan pemeriksaan BPK RI ini, nantinya diharapkan selain dapat diketahui sejauh mana pencapaian sasaran efisiensi, juga terkait dengan efektifitas kegiatan yang telah dilaksanakan. Untuk itu sudah seharusnya kegiatan Wasrik ini diselenggarakan secara rutin dijajaran instansi manapun, agar memberikan data dan penjelasan yang akurat, up to date dan transparan guna untuk mendukung kelancaran tugas tim pemeriksa BPK RI.

Komandan menekankan kepada jajarannya, apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti janganlah ragu-ragu untuk bertanya demi kepentingan bersama.

“Kepada tim pemeriksa BPK RI, juga berharap apabila nantinya di dalam pemeriksaan dijumpai adanya temuan-temuan agar dikoordinasikan, sehingga dapat diperbaiki dan disempurnakan untuk tugas Lantamal VII menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tegas Danlantamal.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danlanal Maumere, Danlanal Pulau Rote, Danlanudal Kupang, Danyonmarhanlan VII, Para Kasatker Lantamal VII, Pasprogar Lanal Maumere dan Paspograr Lanal Pulau Rote.

Laporan: Dispen Lantamal VII.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan