Lantamal VII Kupang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M

  • Whatsapp
Danlantamal VII Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. 1441 H / 2019 M yang dilaksanakan Lantamal VII Kupang di masjid Al-Mahdi, Komplek TNI AL Osmok Lantamal VII Kupang, Selasa (19/11/2019) pukul 19.30 Wita.

Dalam kata sambutannya, Danlantamal VII Kupang mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam, yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah SAW tentang akhlak yang patut diteladani dalam kehidupan sehari-hari sesuai sabda Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

“Sesunggunya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia”, sikap jujur, adil, dan bijaksana serta lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, keluarga, maupun golongan sehingga Nabi Muhammad SAW diberi gelar “Al Amin” yang artinya jujur dan dapat dipercaya. Oleh karenanya upaya yang harus dilakukan adalah terus berusaha meneladani segala tuntunan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam perbuatan sehari hari,”ujar Danlantamal VII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VII Kupang juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan ceramah Agama oleh Ustadz Mukhsen Thalib, S.Pdi.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII , Ketua Korcab VII DJA II, Para Asisten Danlantmal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kasatker, Danyonmarhanlan VII, Danlanudal Kupang serta Personel dari Korem 161/Wirasakti, Yonif 743, Lanud El Tari, Polda NTT, ibu-ibu Jalasenastri Korcab VII DJA II dan keluarga besar Lantamal VII Kupang.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan