Lantamal VII Kupang Gelar Sholat Idul Fitri Bersama

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Lantamal VII laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/ 2019 M bersama dengan Tema “Dengan Hikmah Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Kita tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI”, Rabu (5 Juni 2019) di Lapangan Sepak Bola Komplek TNI AL Osmok di jalan Yos Sudarso Nomor 05, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Adapun yang bertindak sebagai Imam yaitu Ali Wahid, S.Pd, dengan Khotib Ustad Nurzalim Hafids. Sholat Idul Fitri ini di ikuti oleh seluuh umat Muslim di wilayah Komplek Perumahan TNI AL dan masyarakat di sekitar.

Bacaan Lainnya

Jumlah Jama’ah Sholat Idul Fitri Tahun 2019 meningkat dibandingkan Tahun 2018, sehingga Jama’ah sebagian ada menempati hingga Halaman Gedung Yonmarhanlan VII dan Halaman Gedung Trisula Yonmarhanlan VII.

Pantauan media ini, jumlah Jama’ah yang hadir dalam Sholad Idul Fitri sekitar 6.200 orang.

Dalam Ceramahnya Ustad Nurzalim Hafis mengawali khutbah dengan meminta seluruh jamaah untuk selalu memuji kebesaran Ilahi dengan mengucapkan, “Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin”.

Menurut Ustad, segala ungkapan puji dan syukur ditujukan hanya kepada Allah, di mana Allah sebagai pengatur dan penguasa alam semesta. Atas berkat rahmat Allah-lah, sehingga pada hari ini semua dapat menjalankan perintah Agama, yaitu melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah di Lantamal VII.

“Kita sampaikan shalawat dan salam kepada pemimpin para Rasul dan penutup para Nabi, Muhammad shallalhu ‘alaihi wasallam yang telah diutus Allah subhanahu wa ta’ala sebagai uswah hasanah, tauladan hidup terbaik, bagi manusia. Shalawat dan salam juga kita sampaikan pada keluarga beliau, para shahabat, tabi’in dan tabi’ut-tabi’in serta seluruh kaum Muslimin yang istiqamah berpegang teguh pada ajaran Islam hingga hari kiamat,”ujarnya dalam mengawali Khutbah.

Lanjutnya, sebagai Muslim, manusia ridha Islam sebagai agama dan Nabi Muhammad
sebagai utusan Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga kita semua yang telah menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan melaksanakan shalat Idul Fitri pada hari ini, mendapatkan ampunan Allah dan terbebas dari dosa. Kita mohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar berkenan menjadikan ibadah Ramadhan kita sebagai saksi yang meringankan kelak di yaumul akhir, dan menjadikan kita semua berhak mendapatkan syafaat-Nya, ketika harta dan anak-anak tidak lagi berguna bagi pemiliknya,”ungkap Ustad.

Ditambahkannya, pda hari kiamat, ketika harta dan anak-anak tidak lagi berguna bagi pemiliknya, kecuali bagi orang yang kembali kepada Tuhannya dengan bekal amal shalih dan hati yang ikhlas (kutipan Q.s. Asy-Syu’ara [26]: 88-89).

Di akhir ceramah, Ustad Nurzalim Hafis berpesan bahwa tujuan bekerja adalah untuk meraih kebahagiaan. “Maka dari itu, penting untuk memastikan etos kerja kita untuk selalu ikhlas, tanpa pamrih, karena sesungguhnya pekerjaan kita dinilai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Sebagai Tim Pengamanan yang ditunjuk untuk Kegiatan Sholad Idul Fitri yaitu dari Personel Pomal Lantamal VII, Polresta Kupang, Pol Airud dan Babinsa Koramil 1604/11 Alak. Berlanjut Pukul 07.55 Wita, bertempat di Gedung Yonmarhanlan VII Selesai Sholad Idul Fitri dilanjutkan Acara Halal Bihalal Keluarga Besar Lantamal VII, Hadir Komandan Lantamal VII. Asrena, Asintel, Dantim Intel, Dandenma, Danyonmarhanlan VII, Kadisbek, Karumkital Samuel J. Moeda, Ketua Korcab VII DJA II, serta Seluruh Prajurit dan Keluarga yg tidak melaksanakan Mudik Lebaran. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan