Lanjutkan Perjuangan, Marten Tualaka Kembali Dilantik Sebagai Ketua DPC Hanura TTS

Ketua DPD Hanura NTT foto bersama para pengurus DPC Hanura TTS yang baru saja dilantik

Soe-InfoNTT.com,- Kegiatan pengukuhan pengurus DPC, PAC dan Ranting partai Hanura Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS masa Bhakti 2020-2025 serta pembekalan para pengurus Partai Hanura TTS dihadiri Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah, Kamis (26/11/2020) di aula lantai dua Blessong Hotel.

Dalam pelantikan ini Marten Tualaka, SH., M.Si, dilantik kembali sebagai nahkoda DPC Hanura Kabupaten TTS. Acara ini dihadiri oleh Kapolres TTS, AKBP Andre Librian dan Dandim 1621 TTS, Letkol Czi Koerniawan Pramulyo.

Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah dalam sambutannya mengatakan, organisasi politik harus hadir di tengah masyarakat, pengurus partai atau kader partai harus bermanfaat bagi masyarakat dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Lanjut Refafi, di Provinsi NTT, Partai Hanura termasuk partai besar, sebab di lembaga DPRD NTT Hanura memiliki satu Fraksi. Sementara untuk di keseluruhan NTT, Hanura mendapat 59 kursi di DPRD, dengan demikian para kader harus bangga sebab Partai Hanura besar di NTT.

“Hanura menjunjung tinggi Ketuhanan Yang Maha Esa yang memiliki arti kejujuran dan keadilan. Wujud kepedulian partai Hanura kepada orang-orang yang dilupakan, maka Hanura ambil alih sesuai nurani Hanura. Dalam menjalani organisasi, Partai Hanura harus mengutamakan 5 S, yakni strategi, struktur, skill, sistim dan speed. Semua kader Partai Hanura harus memiliki kemampuan dan keterampilan serta percepatan pembangunan sesuai dengan target,” ujar Refafi.

Ketua DPC Partai Hanura, Marthen Tualaka dalam sambutannya mengatakan, Hanura TTS berpihak kepada kepentingan masyarakat. Hal itu terbukti atas kepercayaan menambah satu kursi menjadi lima kursi DPRD TTS dari sebelumnya hanya 4 kursi.

Hal itu sebagai bentuk dan wujud kepercayaan masyarakat Kabupaten TTS yang tetap percayakan anggotanya untuk duduk di DPRD Kabupaten dan NTT. Sekian banyak Parpol dengan struktur dan caleg yang berkualitas dan kapasitas termasuk kemampuan anggaran, Partai Hanura meloloskan DPRD di setiap daerah pemilihan. Ini adalah kebanggan dan wujud kepercayaan masyarakat.

“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura dan Ketua DPD Hanura NTT yang dengan komunikasi politik, kami diberikan kepercayaan. Hari ini telah dilegitimasi secara resmi dikukuhkan, dan merupakan tanggung jawab dengan komposisi baru menghadirkan kader partai yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat TTS,” ungkap Marten.

Dirinya berjanji akan tetap komitmen dengan potensi partai yang berpihak kepada masyarakat kecil, tertinggal dan tidak diperhatikan. Partai Hanura memperjuangkan kebenaran dan keadilan tanpa mencederai siapapun.

Rumah nenek Ruth yang sudah usai dikerjakan oleh DPC Hanura TTS

Menurut Marten, lawan partai Hanura adalah kemiskinan, segenap pengurus dan partai Hanura secara resmi dengan potensi pengurus yang ada, terbentuk 32 pengurus PAC di TTS dari 32 Kecamatan secara administratif. SK telah disiapkan, dan akan dilanjutkan ke pengurus ranting di 269 Desa serta Kelurahan.

“Kami akan datangi semua pengurus untuk lakukan pelantikan dengan berbagai komitmen untuk kesejahteraan masyarakat TTS. Persoalan di TTS yang kompleks, maka Hanura akan terus berjuang dengan mengoptimalkan seluruh pengurus DPC, PAC dan anak ranting. Kami memohon dukungan DPP Hanura, DPD Hanura Provinsi NTT agar terus bekerja sama membesarkan Partai Hanura untuk kepentingan masyarakat TTS,” tegas Ketua Komisi IV DPRD TTS ini.

Di sela-sela kegiatan, Ketua DPD Hanura NTT juga berkesempatan menyerahkan kunci rumah layak huni bagi salah satu warga dari Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Ruth Tafui yang rumahnya sudah usai dibedah oleh DPC Partai Hanura TTS.

Laporan: Welem Leba

Related posts

Leave a Reply