Lanal Rote Ndao Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Pemerintah dan Masyarakat

  • Whatsapp

Rote Ndao – InfoNTT.com,- Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen, masyarakat, pemerintah dan swasta, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Lanal Pulau Rote menggelar acara Halal Bihalal yang dikemas dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Pemerintah daerah dan komponen Masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 1627/ Rote Ndao, Selasa (18/6/2019).

Selesai acara Halal Bihalal, dilanjutkan dengan kegiatan latihan menembak Pistol yang diikuti oleh perwakilan Instansi pemerintah, perwakilan instansi swasta dan perwakilan masyarakat yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Akhmad Saifuddin Z, M.Tr. Hanla dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Semua permasalahan harus bisa dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah.

Kegiatan selanjutnya yakni menembak, yang diawali oleh 5 orang peserta tamu undangan antara lain, Ketua DPRD Rote, Ndao Wakil Bupati Kab. Rote Ndao, Kepala BNN Kab. Rote Ndao dan Wakapolres Rote Ndao, kemudian dilanjutkan dengan peserta yang lain.
Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto Bersama. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan