Kwartir Cabang Pramuka TTS Gelar Kursus Pembina KMD di SMPN Batuputih

  • Whatsapp
Lusia Adinda Lebu Raya

 

Lusia Adinda Lebu Raya

Batuputih-InfoNTT.com,- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka TTS menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar(KMD) Musyawarah Kerja Kepala Sekola(MKKS SMP/MTs Kabupaten TTS di Bumi Perkemahan SMP Negeri Batuputih, Senin (22/10/2018).

Ketua Kwartir Daerah(Kwarda) Gerakan Pramuka NTT Lusia Adinda Lebu Raya yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi bagi Kwarcab TTS dan Ketua MKKS SMP/MTs TTS yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Mandiri 1.

Adinda berharap dari prospek kegiatan ini dapat menghasilkan pembina-pembina berkualitas, dan para pembina bisa menjadi cerminan bagi peserta didik.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP/MTs TTS, Edison Boimau di kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini terlaksana sesuai dengan program MKKS demi menghasilkan pembina-pembina yang berkualitas sehingga bisa dapat mendidik generasi muda yang berkarakter.

Kegiatan ini sendiri berlangsung sejak tanggal 22 sampai 27 Oktober 2018, dengan mengusung tema “Pembina Pramuka Yang Berkualitas Menghantarkan Peserta Didik yang Cerdas dan Berkarakter”. Total peserta yg mengikuti kegiatan KMD tahap 1 ini sebanyak 60 orang, yang nantinya akan dibekali cara mengenali sandi, morse, PBB, tali temali dan akan ditutup dengan kegiatan jelajah alam.

Nantinya, kegiatan ini juga merupakan evaluasi, karena selain KMD tahap 1, akan dilaksanakan juga KMD tahap 2, sekaligus menyiapkan program di tahun 2019 yakni kegiatan KML dan Jambore Tingkat Daerah Kabupaten TTS.

Tokoh masyarakat Ibrahim Selan juga turut mengapresiasi kegiatan ini, sehingga diharapkan dari kegiatan positif ini para pembina yang menjadi ujung tombak sekaligus menjadi tolak ukur dalam membina mampu meningkatkan mental dan kreatifitas anak-anak.

Laporan: Adham Kopung

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan