Kwarda Pramuka Cabang TTS Lakukan Aksi Sosial Memperingati Hari Baden Powell Tahun 2021

  • Whatsapp
Hari Baden Pawell 2021

Soe-InfoNTT.com,- Kwarda Cabang Pramuka Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan aksi sosial pembagian masker, penyemprotan desenfekan dengan menyasar tempat umum dan rumah ibadah di seputaran Kota Soe, Senin (22/2/2021) pagi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Baden Powell ke 164.

Aksi sosial menggunakan bantuan dari kwarnas ke kwartin NTT dan selanjutnya disalurkan ke kwarcab. Bantuan berupa 2500 masker, 1 tangki disenfektan dan 1 buah termogan.

Dalam aksi tersebut, Bupati TTS Bupati TTS Egusem Pieter Tahun sebagai Majelis Pembimbing Cabang dan juga Wakil ketua kwarcab Pramuka TTS Sepirius Edison Sipa hadir mendukung kegiatan tersebut.

Ketua Kwarcab Pramuka TTS Oktovina Lado, SH, kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Boden Powel 164 yang jatuh pada tanggal 15 Febuari lalu.

Menurutnya, serangkaian aksi sosial, selain menyalurkan bantuan dari kwarnas, juga ada uluran tangan pengurus dan anggota kwarcab TTS. Kegiatan ini sekaligus ikut mendukung pemerintah melawan pandemi Covid 19.

”Ini upaya kami melibatkan diri dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid,” ujarnya Oktovina.

Dirinya merincikan aksi yang dilakukan berupa masker sebanyak 2500 buah, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti Bank NTT, Bank BRI, Masjid dan Gereja. Selain itu ada natura berupa sembako yang dibagikan kepada Panti Asuhan Anugrah.

Kwarcab TTS juga memberi perhatian kepada pencegahan Covid 19, namun bersamaan dengan musim penghujan yang mana juga rentan terjadi penyakit demam berdarah. Hal ini juga sudah direncanakan untuk gerakan Pramuka Peduli dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk guna untuk mencegah penyakit DBD yang membahayakan ini.

“Kita sudah ada schedule untuk membasmi sarang nyamuk secara masal di wilayah Kota Soe. Segala potensi dan juga sumber daya yang ada akan kita gerakan,” tandasnya.

Dirinya juga berharap, sedikit yang sudah diberikan bisa membantu sesama dalam upaya mencegah virus Covid 19 dan juga deman berdarah, serta ikut membantu sesama yang terkena dampak covid-19.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan