Kunker ke Oeniko, Kadis PMD Kabupaten Kupang Berikan Bimbingan Bagi BPD dan Perangkat Desa

  • Whatsapp
Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Charles Panie ketika memberikan materi bagi Bada Pengurus BPD dan perangkat Desa Oeniko

Kupang-InfoNTT.com,- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kupang Charles Panie melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Amabi Oefeto Timur khususnya di Desa Oeniko, Rabu (06/01/2021) pagi.

Dalam kunjungan ini, Kadis PMD melakukan pembekalan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Oeniko bersama pemerintah desa setempat terkait tupoksi dan fungsi dari lembaga-lembaga pemerintah di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

“Pembekalan BPD Oeniko ini dengan maksud agar BPD dapat paham dan tahu secara benar fungsinya, kareba selama ini antara BPD dan kades terkadang selalu ribut, makanya kita perlahan mulai masuk ke desa untuk memberikan pembinaaan secara khusus,” ujar Charles kepada media ini (06/1) malam melalui pesan WhatsApp.

Sedangkan Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan agar BPD dan kepala desa beserta perangkat dapat membangun kemitraan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami minta agar semua peserta kegiatan bisa mengikuti kegiatan dan mendengar materi secara baik agar ada peningkatan SDM dalam kegiatan ini,” ujar Camat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Oeniko Yohanis Siki, Badan Pengurus BPD Oeniko, dan para perangkat dan staf Pemerintah Desa Oeniko.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan