Kunker ke Amfoang Barat Daya, Wakil Bupati Kupang Pertanyakan Dana Covid di Setiap Desa

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang didampingi Kadis PMD dan Camat Amfoang Barat Daya saat beraudiens dengan para kepala desa (04/8).

Amfoang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, kembali mengunjungi desa-desa di Kabupaten Kupang, setelah sebelumnya mengunjungi Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah.

Kunjungan kali ini di wilayah Amfoang pesisir yang dimulai dari Kecamatan Amfoang Barat Daya, Rabu (04/8/2021) pagi di aula kantor Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuannya bersama Camat Amfoang Barat Daya beserta para kepala desa dan juga kepala puskesmas, Wakil Bupati Kupang menekankan akan pentingnya menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Menurut Wabup, dana covid yang dianggarakan dari dana desa wajib untuk dipergunakan sebaik mungkin, agar bisa mencegah dan juga menangani penyebaran covid-19 yang saat ini cukup tinggi di Amfoang Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut, Jerry Manafe juga menanyakan satu per satu para kades terkait anggaran penanganan covid-19 dan juga peruntukannya bagi masyarakat.

“Kita harus kerja ekstra keras untuk cegah covid. Jangan main-main dengan dana covid, dan harus bangun posko yang benar,” tegasnya.

Wabup menanyakan secara rinci setiap anggaran yang keluar dari bendahara desa, dengan maksud agar setiap anggaran jelas dan tidak menimbulkan masalah hukum kedepannya.

Selain mempertanyakan dana covid, Wabup Kupang juga memberikan nasehat dan saran agar setiap perencanaan dan penggunaan anggaran bisa jelas dan tidak menjadi persoalan besar di kemudian hari.

“Kepala desa dan BPD harus duduk dan kerja bersama. Ini dimaksud agar semua pihak bisa mengontrol dengan jelas ke mana arah anggaran tersebut,” tandasnya.

Dirinya juga meminta para kepala desa agar selalu jujur ketika ditanya. Jangan mengarang pertanggungjawaban di depan publik.

“Saya tegur di depan agar bapa mama semua jangan masuk penjara. Jika ada yang salah mari kita luruskan agar persoalan persoalan tersebut bisa selesai,” pintanya.

Dalam kunjungan kerja ini Wakil Bupati Kupang didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Kupang, BPBD dan juga Pol PP.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan