Kunjungi TTU, Menteri Sosial RI Serahkan Secara Simbolis Santunan Kematian kepada 2 Ahli Waris

  • Whatsapp

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Kementerian Sosial RI terus memastikan langkah-langkah penanganan dampak bencana di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, Selasa 25 Mei 2021.

Tiba di rumah jabatan Bupati TTU, Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongan disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati TTU, Forkopimda dan para Pimpinan OPD Kabupaten TTU.

Dalam pertemuan bersama tersebut, Mensos RI menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk mengetahui secara persis dan lengkap apa yang menjadi masalah urgen di masyarakat. Hal ini untuk memastikan bahwa kemensos akan memberikan bantuan secepatnya di Kabupaten TTU.

“Tidak hanya membantu sebatas dampak bencana, tapi juga bagaimana membangkitkan perekonomian. Kami mendengar sebagaimana disampaikan bapak bupati, salah satu kebutuhan mendesak adalah ketersediaan air bersih,” kata Mensos dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, mantan Walikota Surabaya tersebut juga menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada dua ahli waris korban meninggal, yakni Elasius Un Usboko dan Yosef Ina Lotu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak yang menerima donasi masyarakaat, di antaranya Kompas, SCTV, dan kitabisa.com,” katanya.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan