Kunjungan Komisi III DPRD ke Amfoang Selatan Menindaklanjuti RDP Terkait Jembatan Termanu

  • Whatsapp
Kunjungan komisi III DPRD ke Amfoang Selatan

Amfoang-InfoNTT.com,- Komisi III DPRD Kabupaten Kupang bersama dengan dinas PUPR Kabupaten Kupang melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Amfoang Selatan, Jumat (31/01/2020) siang.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo Foeh kepada media ini mengatakan, dalam kunjungan kerja ini, DPRD melakukan dialog bersama kepala desa Leloboko dan lurah Lelogama serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Menurut Deasy Ballo, kunjungan kerja ini untuk menindaklanjuti hasil dengar pendapat bersama dinas Pekerjaan Umum, di mana hasil dengar pendapat itu telah disepakati agar pemerintah daerah dalam hal ini dinas PUPR harus segera membangun atau memperbaiki jalan alternatif yang menghubungkan kecamatan Amfoang Selatan ke Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut dan sekitarnya.

“Tindakan ini sangat perlu, mengantisipasi jika nanti jembatan Termanu ini roboh. Artinya jika sampai hal tersebut terjadi maka wilayah sekitarnya tidak akan terisolasi karena ada ruas jalan alternatif yang disediakan oleh pemerintah daerah,” ujar Deasy..

Deasy juga menegaskan bahwa masyarakat yang ada dalam sekitar lokasi jalan yang rencana akan dibangun atau diperbaiki ini, sangat mendukung dan antusias agar pembangunan jalan ini segera direalisasikan, karena ini juga adalah kerinduan masyarakat Amfoang selama ini. Jika alternatif ini segera dikerjakan oleh dinas PUPR, tentu akan memudahkan masyarakat dalam menjual hasil-hasil pertanian, selain itu juga bisa ikut membuka isolasi di daerah tersebut.

Selain itu, masyarakat menyampaikan beberapa hal menyangkut pentingnya pemerintah daerah untuk dapat membagikan bibit dan anakan pertanian bagi masyarakat. Hal ini dimaksud akar pertanian bisa terus digagas apalagi musim penghujan seperti saat ini.

Dalam dialog tersebut masyarakat Amfoang juga menanyakan tentang perkembangan wisata yang akan segera dibangun tahun-tahun kedepan. Ini karena ada beberapa pembangunan yang terkait dengan pariwisata di wilayah Amfoang yang saat ini sementara dibangun.

“Komisi III DPRD Kabupaten Kupang tentu akan terus memberikan dorongan yang kuat untuk masyarakat di Amfoang Selatan agar bagaimana memperkuat diri dan juga memperkuat keberadaan mereka dari sisi seni budaya, sehingga saatnya pembangunan observatorium sebagai destinasi wisata andalan masuk ke wilayah itu sudah di persiapkan terlebih dahulu dalam sisi SDM,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam dialog tersebut, komisi III DPRD yang hadir, yakni Hans Taopan, Domi Atimeta, Habel Mbate, Ferdinan Teuf, Mesakh Mbura, dan juga tiga orang anggota komisi 4 dari Amfoang, yaitu Lorens Biknoni, Oktavianus La’a serta Abi Yerusa Soebekum.

“Pada prinsipnya DPRD Kabupaten Kupang, baik komisi 3 maupun anggota DPRD asal Amfoang sangat mendukung dan juga antusias terhadap langkah yang diambil oleh komisi 3 maupun Dinas PU Kabupaten Kupang demi kebaikan masyarakat banyak khususnya masyarakat Amfoang,” pungkas Deasy.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan