Kritik Keras Fraksi PDIP Terkait Kegiatan di Pulau Semau dan Berharap Bupati Kupang Jaga Sikap

  • Whatsapp

Oelamasi-InfoNTT.com,- Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kupang lakukan protes keras terhadap kegiatan beberapa hari di Semau yang juga dihadiri Bupati Kupang Korinus Masneno, dan juga meminta Pemda Kabupaten Kupang konsisten menjaga Pulau Semau.

Kritikan Fraksi PDI Perjuangan ini disampaikan dalam pemandangan umum Fraksi pada sidang II masa persidangan III DPRD Kabupaten Kupang (30/8), bahwa kegiatan tersebut sangat mencederai rasa keadilan bagi masyarakat di tengah pembatasan aktivitas bagi masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Pandangan Fraksi PDIP juga menegaskan agar sikap penandatangan lokasi bandara masuk menjadi wilayah Kabupaten Kupang jangan terulang saat membahas pulau Semau.

Selain itu, Fraksi PDIP menyoroti dan menegaskan bahwa pemerintah daerah juga harus tetap berkomitmen terhadap sikap pemerintah yang tidak akan menyerahkan pulau Semau, dan harus tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Kupang.

“Kami (Fraksi PDIP) berharap sikap Bupati Kupang dalam pertemuan beberapa waktu lalu bersama pemerintah provinsi NTT, harus konsisten menjaga sikap pemerintah daerah Kabupaten Kupang,” ujar anggota Fraksi PDIP, Deasy Ballo-Foeh kepada media ini, Senin (30/8/2021) siang.

Sedangkan terkait kegiatan yang diduga melanggar protokol kesehatan covid-19 di Pulau Semau, Deasy Ballo menjelaskan bahwa Fraksi PDIP menilai kegiatan yang dilakukan di pulau Semau tersebut seakan menunjukkan bahwa hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

“Pada satu sisi masyarakat diharuskan mentaati prokes demi menekan laju penyebaran Covid 19, tetapi di satu sisi pemerintah melakukan kegiatan yang berpotensi meningkatkan laju penyebaran covid-19 dan seakan mengabaikan prokes dengan seenaknya, betapa tindakan ini  mempertontonkan arogansi kekuasaan,” ucap Ketua Komisi III ini.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan