Kristina Muki Berikan Bantuan APD Bagi Petugas Medis di Perbatasan TTU

  • Whatsapp
Politisi Nasdem Kristina Muki ketika memberikan bantuan bagi petugas medis di perbatasan

Kefamenanu-InfoNTT.com- Anggota komisi II DPR RI Kristina Muki memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas medis yang bertugas di lokasi Perbatasan Kabupaten TTU, provinsi NTT.

“Para Petugas Medis yang bertugas di perbatasan ini sangat rentan terpapar Covid-19. Apalagi, mereka sebagai garda terdepan penanganan pasien yang terinfeksi Virus Corona,” ujar Kristina Muki kepada media ini, Selasa (21/04/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut politisi Nasdem ini, penyerahan APD sekaligus memantau penjagaan di setiap perbatasan. Di mana banyak hal yang harus dijaga di batas wilayah, yang situasi keluar masuk masyarakat sangat luar biasa.

“Kami datang memberikan bantuan APD untuk petugas medis yang bertugas di lokasi perbatasan. Mereka harus diperhatikan agar mata rantai virus ini bisa segera terputus. Jika mereka diperhatikan peralatannya, maka masyarakat juga tidak akan menjadi korban”,ujar Kristina.

Ditambahkannya, alasan diberikan bagi para medis di perbatasan karena petugas medis yang di perbatasan paling rawan terpapar Virus Corona, dibandingkan dengan yang bertugas bukan di perbatasan.

Saat ini, menurut Kristina, di TTU banyak pelaku perjalanan dari daerah-daerah transmisi yang notabene sebagai daerah zona merah. Para pelaku perjalanan ini kembali ke kabupaten TTU yang mengakibatkan peningkatan yang signifikan terhadap jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 oleh petugas setempat.

“Kenyataan ini yang menyebabkan para tenaga medis harus bekerja lebih extra untuk melayani masyarakat. Maka APD mereka juga harus kita perhatikan,” jelas legislator dapil NTT II itu.

Sebagai informasi tambahan, APD yang dibagikan ini diberikan ke beberapa puskesmas yang ada di perbatasan kabupaten TTU. Penyerahan APD disaksikan para kepala camat dan kepala puskesmas yang bertugas di perbatasan.

Laporan: Aris Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan