Kreativitas Tanpa Batas Ketika Anggota TNI Bertugas di Perbatasan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Prajurit TNI Pos Asulait Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL, memanfaatkan papan bekas menjadi suatu yang berguna bagi SD Asulait di Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Bacaan Lainnya

Melihat banyaknya papan bekas yang terbuang sia-sia menjadi limbah lingkungan, membuat Kopral dua Heri Susilo tergerak untuk berkreasi menciptakan karya tangan (handmade) berupa pembuatan papan kelas. Papan tersebut dibuatkan mulai dari kelas satu sampai kelas enam dengan motif bendera merah putih.

Penyerahan papan kelas dipimpin oleh Wakil Komandan Pos, Serda Herbrocky bersama dua personil Praka Tommy dan Prada Sarata Iman Latuconsina, Rabu 20/02/2019. Penyerahan papan tersebut diterima langsung Kepala Sekolah SD Asulait, Flasius Mauleto, S.Pd.

Komandan Kompi Tempur 1 Letnan Satu (inf) Ari Cahyo Wibowo melalui Komandan Pos Asulait Sersan Kepala Ferry Eko Ariyanto mengatakan sumbangsih tersebut bertujuan selain mengurangi limbah lingkungan akan tetapi juga sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas serta mempererat hubungan TNI dengan instansi pendidikan selain dengan bantuan tenaga pendidik.

Sedangkan Kepala Sekolah Flasius Mauleto mengatakan bahwa dengan adanya papan kelas ini, dapat memperindah kelas serta sebagai penanda kelas yang satu dengan yg lain, karena selama ini sekolah belum memasang papan penanda pada setiap kelas. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan