Koramil 1621-01/Soe Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD

  • Whatsapp
Sosialisasi Babinsa Koramil 1621-01/Soe kepada masyarakat

Soe-InfoNTT.com,- Babinsa Koramil 1621-01/SoE Serda Aristides Nascimento terus melakukan kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI di wilayah binaannya, Jumat (11/10/19) di Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana, TTS.

Pria asal Kefa ini melakukan sosialisasi di rumahnya Milson Sanam warga RT 13 RW 4 Desa Tetaf Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pada kerumunan warga, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat tentang penerimaan Anggota TNI-AD selama 3 tahun berturut turut akan difokuskan di wilayah NTT. Apabilaga ada orang tua yang mempunyai anak ingin menjadi prajurit, ini adalah kesempatan emas, namun tentunya harus melalui proses persyaratan yang di tentukan.

Salah satu contoh penerimaan prajurit Secaba (Sekolah Calon Bintara) baru- baru ini khusus TTS mendapatkan alokasi kelulusan 20 orang. Sedangkan untuk Catam (Calon Tamtama) gelombang kedua sebanyak 92 orang. Untuk itu bagi siswa suswi lulusan SMA/SMK / Sederajat yang ingin menjadi anggota TNI-AD segera siapkan diri dan mendaftar ke Kodim 1621/TTS untuk dilakukan pembinaan.

Sebagai Babinsa dirinya berharap agar peluang yang bagus ini jangan disia-siakan. “Saya minta ade-ade yang berminat segera daftar ini peluang besar bagi kita orang timor untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI,”pinta Aris.

Mengakhiri perbincangannya Aris juga menyampaikan kesiapan dirinya membantu warga binaanya kapan saja jika diperlukan untuk menandatangani surat rekomendasi persetujuan Babinsa yang menjadi salah satu syarat pendaftaran prajurit. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan