Koperasi Ora Et Labora Melakukan RAT Pertama

  • Whatsapp
Ilustrasi

Oelamasi-infontt.com,- Arisan keluarga merupakan sebuah acara rutin dalam komunitas sosial di tanah air. Esensi dari acara arisan ini lebih kepada upaya mempererat tali silaturrahmi daripada sistem tabungan bergulirr (arisan). Untuk mendorong seluruh keluarga arisan hadir, biasanya diadakan undian untuk menentukan pemenang tabungan bergulir pada bulan itu.

Demikian pula halnya dengan koperasi Ora Et Labora, masing-masing anggota koperasi ini berasal dari berbuat profesi. Salah satu anggota koperasi ini, politisi partai golkar, Agus Tanau yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Dijelaskan Agus Tanau bahwa koperasi ini bermula dari arisan biasa dan tahun 2015 sudah berdiri sebagai Koperasi simpan pinjam ‘ Ora Et Labora’.

“Koperas ini sebagai wahana untuk menjalin silaturrahmi antar saudara sekampung, sekaligus sebagai organisasi sosial yang tujuannya membantu anggota dalam hal ekonomi. Awalnya, kegiatan ini terfokus kepada acara arisan,”ungkapnya.

Jumat (16/9/2016), Koperasi Ora Et Labora yang beralamat di Kelurahan Camplong 1 ini baru saja menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang pertama yang dihadiri oleh Dinas Koperasi Kabupaten Kupang dan 34 anggota Koperasi Ora Et Labora.(Chris Bani)

Ilustrasi
Ilustrasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan