Kopdit Monafen Solusi Pasti Untuk Masyarakat Sejahtera

  • Whatsapp
Kopdit Monafen saat RAT 2015
Kopdit Monafen saat RAT 2015
Kopdit Monafen saat RAT 2015

Amarasi-infontt.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang seharusnya mengapresiasi dan mendukung kehadiran lembaga ekonomi mikro seperti koperasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Salah satu koperasi yang sangat produktif saat ini di wilayah Kabupaten Kupang yakni, Kopdit Monafen. Pemkab Kupang diharapkan mendukung dan memberikan suport agar dapat mendorong percepatan akselerasi pembangunan melalui berbagai program yang ditawarkan Kopdit Monafen.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kopdit Monafen, Aprianus Arnoldus Adu ketika diwawancarai infontt.com mengatakan Kopdit Monafen merupakan salah satu lembaga keuangan yang baik sehingga masyarakat bisa memanfaatkan jasa kopdit itu untuk mengembangkan usahanya.

“Dari yang kita lihat, Kopdit Monafen memberikan kemudahan mendapatkan dana tanpa agunan untuk mengelola potensi yang dimiliki untuk peningkatan ekonomi keluarga,jelasnya.

Ditambahkannya, hal tersebut yang menjadi yang harus ditanamkan. Masyarakat perlu menangkap peluang itu untuk membangun usaha keluarga melalui dana yang dipinjam sekalipus untuk meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup keluarga melalui berbagai program yang ditawarkan. Masyarakat bisa membuka dan mengembangkan usahanya, memanfaatkan jasa Kopdit Monafen untuk membuka kios, mengembangkan usaha dibidang pertanian, memelihara ternak sesuai topografi dan kondisi wilayah. “Masyarakat bisa memanfaatkan jasa yang ada untuk percepatan pertumbuhan ekonomi keluarga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kopdit Monafen, Heman Funay kepada wartawan mengatakan kehadiran kopdit Monafen bisa memberikan solusi bagi masyarakat dalam penataan ekonomi keluarga termasuk manfaat lain yang diperoleh anggota.

“Ini tergantung niat baik kita untuk saling berbagi. Kita mau memberikan kepada orang lain ambil bagian dalam kebersamaan kehidupan berkoperasi. Kuncinya hanya satu. Kita jangan ego. Kita harus saling berbagi. Kalau kita bersatu pasti tidak ada kesulitan dan pasti berjalan baik. Itu hal-hal dasar dan komitmen yang perlu dibangun,” tegasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. Terima kasih pa Chris untuk berita tentang Monafen, sedikit koreksi saja, untuk diedit, karena berita ttg Monafen tapi ada juga tentang Pintu Air (dalam keterangan Sekretaris)..Terima kasih dan Salam Sukses selalu..