Komisi III DPRD TTS Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
Komisi III DPRD TTS saat bersama masyarakat di Kecamatan Kolbano
Komisi III DPRD TTS saat bersama masyarakat di Kecamatan Kolbano

Soe-infontt.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) bekerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kolbano melakukan aksi peduli lingkungan dengan gerakan penanaman pohon, pada Selasa (24/01/2016) di Desa Oetuke.

Maksud dan tujuan dari kegiatan penanaman pohon ini dilatarbelakangi oleh kepedulian DPRD Kabupaten TTS, khususnya komisi III terhadap pelestarian lingkungan di Kabupaten TTS sehingga sehingga bekerja sama dengan masyarakat melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten TTS sebagai Kota yang ramah lingkungan.

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon yang dilakukan di Desa Oetuke, Kecamatan Kolbano tersebut berjumlah 100 pohon lebih yang terdiri dari tanaman produktif. Kegiatan tersebut diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua Komisi III DPRD TTS, David Boimau.

Dalam sambutannya, David mengatakan kegiatan penanaman pohon sangat positif, disamping untuk membuat lingkungan menjadi hijau, lingkungan juga tidak gersang dan asri.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan penanaman pohon sebagai wujud dari peduli lingkungan, juga mendukung Pemerintah untuk meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup. “Kami menghimbau agar seluruh warga masyarakat Kabuoaten TTS untuk peduli lingkungan, khususnya lingkungan masing-masing agar selalu menjaga kebersihan,” jelas politisi Hanura ini.

David juga menambahkan, kedepannya akan ada kegiatan serupa di Desa Finono, Desa Oenangkai, Desa Kobe dan Desa Ajaobaki.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan