Komandan Lanud El Tari Kupang Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Siswa Bintara TNI AU

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.M.M. menjadi Ketua sidang Pantukhirda

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.M.M., menjadi Ketua sidang Pantukhirda Casis Bintara TNI Angkatan Udara yang diikuti 18 casis Bintara yang sebelumnya bersaing 182 pendaftar, Senin (26/10/2020) di ruang Brifeing Lanud El Tari.

Selanjutnya yang memenuhi syarat serta dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo. Selama penerimaan casis Bintara, Lanud El Tari telah mengadakan sosialisasi di setiap sekolah dari daerah-daerah pedesaan untuk bisa mendaftar di Dinas Personel Lanud El Tari dan selanjutnya akan diarahkan.

Bacaan Lainnya

Calon siswa Bintara TNI AU ini mengikuti test administrasi, Kesehatan I dan 2, Kesehatan Jasmani, Test Mental Ideologi, Test Screaning POMAU serta PSI, dan yang sudah lulus test daerah selanjutnya akan melanjutkan test tingkat pusat di Lanud Adisumarmo Solo.

Sebelum pengecekan secara fisik dimulai, Danlanud El Tari dan panitia sidang lainnya menggelar rapat untuk melihat sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantukhirda yang akan digelar. Hal ini dilakukan untuk menentukan casis Bintara yang akan di kirim ke pusat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait