Komandan Lantamal VII Memimpin Upacara Penutupan TMMD Tahun 2019 di Kabupaten TTU

  • Whatsapp

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Tahun 2019 di Desa Noepesu Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT berlangsung penuh damai.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Penutupan TMMD ke-104 Tahun 2019 ini secara resmi menutup kegiatan, Rabu (27/03/2019) yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Dalam rangkaian Upacara ini, Danlantamal VII membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, yang mengatakan bahwa sebagai insan yang bertakwa, marilah memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan ridho-nya, kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 ini dalam keadaan aman dan lancar.

Lanjutnya, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten dan kota di seluruh nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

”Kegiatan ini sejalan dengan tema TMMD yakni Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional,”ungkap Danlantamal VII.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Dalam sambutannya tidak lupa disampakan pesan Kasad yakni selama kegiatan TMMD ini, para Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Selanjutnya, Danlantamal VII selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Akhirnya dengan memanjatkan syukuf ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini Rabu 27 Maret 2019, pukul 09.52 wita, TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 tahun 2019 secara resmi saya tutup, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan rakyat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” Ujar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., sekaligus menutup amanat tersebut.

Dalam rangkain Upacara ini juga, dilaksanakan Penandatanganan naskah program TMMD Ke-104 oleh Dansatgas TMMD dan Perwakilan Pemda Timor Tengah Utara, yang disaksikan oleh Danlantamal VII sebagai Inspektur Upacara, serta Penyerahan kembali alat kerja dan juga penangalan pita tanda peserta TMMD ke 104 secara simbolis oleh inspektur Upacara kepada perwakilan anggota Satgas TMMD Ke-104 Tahun 2019.

Selanjutnya ada juga pembagian paket sembako secara simbolis oleh Danlantamal VII bersama Kasrem 161/WS dan tamu Undangan lainnya kepada perwakilan masyarakat Desa Noepesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, dan diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam Upacara tersebut diantaranya Kasrem 161/WS Kol Inf Aji Jaya beserta Istri, Asrena Danlantamal VII Kupang Kol Laut (P) Edhi Supriyono, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Kapolres TTU AKBP Rishian Khrisna, Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, Forkopimda Kabupaten TTU, Camat Miomaffo Barat, Kapolsek dan Danramil setempat serta Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Adat Deda Noepesu.

Laporan: Dinas Penerangan Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan