Komandan Lantamal VII Kupang Siap Bantu Kembangkan Home Industri di Desa Tablolong

  • Whatsapp
Danlantamal VII saat mengunjungi salah satu home industri di wilayah Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, di sela-sela kegiatannya di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, berkesempatan mengunjungi  pembuatan cemilan dengan bahan baku rumput laut di salah satu warga, Sabtu (01/5/2021) pagi.

Danlantamal VII dalam kesempatan tersebut memborong cemilan dan juga mengapresiasi kreativitas dari warga Tablolong. Menurutnya hal-hal seperti ini wajib didukung demi pengembangan ekonomi di daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai satuan tugas penanggulangan bencana Lantamal VII melaksanakan bakti sosial dengan pembagian bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Desa Tablolong. Selain itu kita juga akan membangun Desa Tablolong menjadi Kampung Bahari Nusantara di sini,” ujarnya.

Sedangkan untuk home industri ini, Danlantamal VII akan mengemas 5 agenda dalam kampung Bahari ini, pertama bidang edukasi akan ditingkatkan, kemudian bidang perekonomian, salah satunya dengan melihat produk home industri dari Desa Tablolong.

“Saya jujur sangat bangga dan apresiasi apalagi bahan dasarnya rumput laut. Saya melihat olahannya sangat higienis, dan kemasannya juga sangat layak untuk dibawa keluar, sehingga ini yang akan kita tingkatkan dan kembangkan nantinya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Desa Tablolong perlu sentuhan tangan agar lebih bagus ke depannya. Hal lain adalah ketahanan pangan sehingga produksi rumput laut ini kualitasnya bisa diterima hingga ke pasar nasional dan masyarakat Tablolong bisa sejahtera.

Danlantamal juga mengajak seluruh elemen untuk mendukung home industri masyarakat agar bisa ada kemajuan di daerah. Selanjutnya dengan adanya perhatian maka kedepan akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lainnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan