Komandan Lantamal VII Kupang Pimpin Rapat Staf Penerimaan Taruna/I Akademi TNI AL 2020

  • Whatsapp

Kupang – InfoNTT.com,- Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin rapat staf Mako Lantamal VII tentang Kesiapan Lantamal VII dalam penerimaan calon Taruna/I Akademi TNI AL Panda Kupang tahun 2020, Kamis (25/06/2020) bertempat di Ruang Rapat Komandan, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT.

Bacaan Lainnya

Rapat staf ini diawali dengan paparan dari Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P., mengenai rencana dan jadwal pelaksanaan seleksi calon Taruna/I Panda Kupang yang akan dimulai tanggal 01 sampai 24 Juli 2020, di mana dalam pelaksanaan seleksi sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 seperti jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir di tempat yang sudah disediakan.

Adapun materi test seleksi terdiri dari aspek kesehatan I dan II, aspek psikologi I dan II serta wawancara, aspek mental ideologi tertulis dan wawancara, aspek kesamaptaan jasmani, pemeriksaan administrasi dan Panthukhirda.

Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P., dalam kesempatan tersebut mengatakan, animo pemuda-pemudi NTT cukup tinggi mengikuti seleksi calon Taruna/I Akademi TNI AL Tahun 2020.

Sedangkan Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam rapat tersebut menekankan tentang standarisasi seleksi test dan tidak ada pungutan sepeserpun bagi perserta seleksi. “Saya tekankan kembali bahwa dalam pelaksanaan test calon Taruna/I Akademi TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis”, ujar Komandan Lantamal VII.

Komandan Lantamal VII juga mengingatkan kembali khususnya kepada panitia daerah agar selektif dan cermat dalam proses perekrutan calon Taruna/i Akademi TNI AL Tahun 2020.

Hadir dalam rapat staf tersebut para Asisten Danlantamal VII dan Kasatker Lantamal VII.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan