Komandan Lantamal VII Kupang Pimpin Apel Khusus Doakan Para Prajurit KRI Nanggala-402

  • Whatsapp
Komnadan Lantamal VII saat memimpin doa bagi 53 prajurit TNI AL yang gugur, serta proses tabur bunga sebagai ungkapan turut berduka atas tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Kupang-InfoNTT.com,– Komandan Lantamal (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin apel khusus Prajurit Lantamal VII, untuk mendoakan 53 prajurit TNI AL yang gugur bersama KRI Nanggala-402, Senin (26/4/2021) di lapangan apel Mako Lantamal VII, Jalan supul Raya, Bolok, Kupang, NTT.

Apel khusus yang dilaksanakan tersebut dalam rangka untuk mendoakan tenggelamnya KRI Nanggala-402 dan gugurnya Ke-53 ABK yang sedang melaksanakan tugas di perairan utara Pulau Bali.

Bacaan Lainnya

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan umum yang dipimpin oleh pengambil apel Dandenma Lantamal VII kepada Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., yang dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah ABK KRI Nanggala-402. Mengheningkan Cipta mengenang Gugurnya ke 53 ABK KRI Nanggala-402, serta pembacaan doa dan penghormatan umum.

Kegiatan apel khusus ini sebagai penghormatan atas tenggelamnya  KRI Nanggala – 402 dan gugurnya ke 53 ABK diakhiri dengan pelarungan karangan bunga oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dan tabur bunga oleh Pejabat TNI Polri yang hadir dalam apel khusus tersebut di Perairan Mako Lantamal VII.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP, dalam kesempatan menyampaikan, apel khusus ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mana untuk mendoakan para para syuhada Patriot Penjaga Kedaulatan Bangsa yang telah gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Laut Utara Bali.

Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut, yakni Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, Danlanud El Tari Marsekal Pertama TNI Asril Samani, S.I.P., M.Si., Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A. Nugroho, S.Sos. M.Tr., Wakil Komandan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dirpolairud Polda NTT, Kabid Humas Polda NTT, Ka Kuwil Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII Kupang, prajurit Mako Lantamal VII dan Pengurus Korcab VII DJA II.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan