Komandan Lantamal VII Kupang Distribusikan Bantuan Sosial Bagi Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

  • Whatsapp
Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, ketika menyerahkan bantuan kepada Komandan KRI Pandrong-801 Mayor Laut (P) Nur Wahidin.

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menerima penyerahan secara simbolis bantuan sosial bagi Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Ile Lewotolok dari Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTT, Senin (07/12/2020) di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya – Bolok, Kupang.

Kejadian bencana alam Gunung Ile Lewotolok di Lembata yang meletus beberapa hari yang lalu menimbulkan rasa empati dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya dari Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTT yang memberikan bantuan sosial melalui Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Erupsi Gunung Ile Lewotolok Lantamal VII Kupang.

Bantuan sosial bagi korban bencana alam Erupsi Gunung Ile Lewotolok tersebut secara simbolis diserahkan dari Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto kepada Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, yang kemudian diserahkan kepada Komandan KRI Pandrong-801 Mayor Laut (P) Nur Wahidin.

Selanjutnya bantuan sosial tersebut akan dibawa oleh KRI Pandrong-801 menuju Lembata bersama dengan bantuan sosial dari Korem 161/WS dan Lantamal VII Kupang.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Lantamal VII untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi gunung Ile Lewotolok yang ada di Kabupaten Lembata.

Terpisah, Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto dalam kesempatan menyampaikan, Bantuan sosial dari Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT, sebagai salah satu upaya untuk ikut membantu dan meringankan beban para korban serta penduduk di lokasi pengungsian akibat bencana alam Erupsi Gunung Ile Lewotolok Lembata.

Kegiatan ini sekaligus sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan rakyat dan negara kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi instirusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Hadir dalam kegiatan Danlantamal VII, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Asops Danlantamal VII, Asrena Danlantamal VII, Dan KRI Pandrong-801, Dan KRI Lemadang -632, Ketua PSMTI Hengki Lianto dan anggota PSMTI NTT.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan