Komandan Lantamal VII dan Bupati Kupang Hadiri Upacara Penutupan TMMD 2020 di Amarasi Timur

  • Whatsapp
Tarian adat Amarasi menyambut Bupati Kupang, Komandan Lantamal VII serta para undangan lainny

Amarasi-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dan Bupati Kupang Korinus Masneno menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 108 Tahun 2020 dengan Tema “TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI” di Wilayah Kodim 1604/ Kupang, Rabu (29/07/2020) di Lapangan Bola depan Kantor Desa. Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Adapun peserta yang turut hadir, 1 Peleton Satsik, 1 Peleton Kodim 1604/ Kupang, 1 Peleton Gabungan TNI AL dan TNI AU, 1 Peleton Polri jajaran Polres Kupang, 1 Peleton Pramuka, 1 Peleton gabungan siswa SMA dan Tokoh Adat dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan penuh mulai tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan tanggal 29 Juli 2020, yang mana Pemda Kabupaten Kupang serta Prajurit TNI telah dapat menyelesaikan program TNI Manunggal ini yakni Membangun Desa (TMMD) Ke-108 dengan baik dan sukses.

Kegiatan TMMD yang diselenggarakan dengan melibatkan 600 orang Prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di empat Kabupaten atau Kota, dengan harapan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah situasi Pandemi saat ini.

Bertindak selaku Inspektur Upacara penutupan ini Danrem 161/WS Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya. Dalam sambutan menyampaikan, dirinya mendapat laporan bahwa sasaran dan volume pekerjaan TMMD cukup berat, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas, namun dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak baik TNI, Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-108 sehingga semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“Mudah-mudahan apa yang telah dibangun dapat semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Saya mengharapkan masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang dicapai dalam pelaksanaan TMMD kali ini”, ujar Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Turut hadir upacara penutupan TMMD ke 108, Danlantamal VII Kupang, Danrem 161/ WS, Kasiter Korem 161/WS, Kadisops Lanud El Tari Kupang, Kapolres Kupang, Kejaksaan, Ketua DPRD, Bupati Kupang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, beserta Unsur FKPD. (ON3/PEN7)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan