Komandan Korem 161/Wira Sakti Pimpin Sertijab Kasi Log Kasrem dan Dandim 1603/Sikka

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang-NTT, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M, pimpin serah terima jabatan Kasi Log Kasrem 161/WS dan Dandim 1603/Sikka, Kamis (17/6/2021) di Aula Sudirman.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada acara serah terima jabatan, ada juga tradisi laporan korps Kepala Seksi Logistik Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1603/Sikka.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan serah terima jabatan dan tradisi laporan korps yang kita laksanakan kali ini, yakni dari Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H.,M.Sc.,
yang mendapat kepercayaan dalam jabatan
baru sebagai Dosen Madya Golongan IV Prodi
Nik Mesin Han (Kaprodi) Akmil kepada
pejabat baru Letkol Cpl Budi Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Paldam XVI/Pattimura,” ujar Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Sedangkan Pejabat Komandan Kodim 1603/Sikka yaitu dari Letkol Inf M. Zulnalendra Utama yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Waaster Kasdivif 2 Kostrad kepada Letkol Inf Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsarprasdik Sdirdik Akmil.

“Untuk itu, saya atas nama komando dan pribadi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih Kepada Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H., M.Sc., beserta isteri dan Letkol Inf M. Zulnalendra Utama beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini di Korem 161/Wira Sakti,” jelas Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Menurut Jatmiko, segala suka dan duka dalam kebersamaan selama masa pengabdian di jajaran Korem 161/Wira Sakti, diharapkan dapat menjadi pengalaman yang memotivasi peningkatan dan kesuksesan dalam memberikan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan di satuan yang baru.

“Selamat jalan dan sukses selalu. Selanjutnya kepada pejabat baru Kasilog Kasrem 161/Wira Sakti, Letkol Cpl Budi Utomo beserta isteri serta Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Inf Muhammad Jafar beserta isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian, tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti,” ungkap Komandan Korem.

Brigjen TNI Legowo Jatmiko juga menyampaikan, bahwa pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas tanggungjawab jabatan masing-masing. Lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan.

Ditegaskannya, Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana, dalam mendukung tugas pokok TNI AD, memiliki tiga tugas utama, yaitu sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau Terluar.

Dengan demikian, kepada Pejabat Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1603/Sikka yang baru, diharapkan dapat membawa suasana positif, penuh dedikasi dan inovasi sehingga akan lebih memotivasi semangat kinerja dan sinergitas dalam memberikan kontribusi terbaik demi tercapai dan suksesnya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai, menuntun, melindungi dan menguatkan langkah perjuangan, karya dan pengabdian kita kepada masyarakat, dan daerah tercinta ini,” tegasnya,.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kasrem, para Kasi Korem 161/Wirasakti, para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti, para Dan/ Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 161/Wira Sakti. Hadir pula Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus.

Laporan: Pen161/WS

Pos terkait