Kodim TTS Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI ke 74

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 tahun 2019 pada 5 Oktober mendatang, Kodim 1621/TTS menggelar kegiatan sosial yakni donor darah dengan berkolaborasi bersama PMI Cabang Soe dan RSUD SoE. Acara ini berlangsung Senin (23/9/2019) di Aula Makodim 1621/TTS, Nusa Tenggara Timur.

Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo melalui Perwira seksi Teritorial Lettu Inf I Komang Wenten usai mengikuti kegiatan donor darah kepada wartawan menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya melibatkan unsur TNI sebanyak 20 pendonor, Persit KCK Cabang XX sebanyak 5 orang, Anggota Polres TTS, Aparat ASN Pemda Timor Tengah Selatan namun yang memenuhi syarat sebanyak 14 orang sesuai petunjuk tim medis, pasalnya  pembatalan donor dari peserta disebabkan karena masa tenggang pendonor yang belum mencapai 3 bulan untuk melakukan tranfusi darah.

Keberhasilan kegiatan donor darah ini juga tidak lepas dari campur tangan tenaga medis RSUD Soe dibawah pimpinan Dr. Dodik Pujo Prasetyo serta pengurus PMI cabang Soe.
Kegiatan semacam ini diharapkan dapat diterapkan pada instansi lain baik pemerintah maupun swasta, sebab setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah adalah untuk membantu PMI dalam penyediaan cadangan darah yang berada di Bank Darah dimana saat ini stok yang ada sangat terbatas.

Ridwan Paoh selaku pengurus PMI TTS mengungkapkan, sejauh ini Kodim 1621/TTS sangat berperan sekali dalam mendukung penyediaan kebutuhan darah. Terbukti dalam setahun mampu menyelenggarakan 2 sampai 3 kali kegiatan donor darah.

Selain itu juga jika ada masyarakat yang memerlukan darah secara mendadak, Kodim selalu berusaha untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Saya kira kepedulian tentara ini sangat mulia, apa yang dilakukan oleh Kodim mengenai sumbangsih darah untuk masyarakat Soe khususnya dan TTS umumnya betul – betul sangat membantu,”ungkap Ridwan.

Jika tidak ada halangan dan rintangan maka kegiatan bhakti sosial seperti ini akan di gelar lagi oleh Kodim pada Akhir tahun mendatang.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan