Kodim 1621/TTS Gelar Kegiatan Anjangsana di Panti Asuhan Ad-Dakwah

  • Whatsapp
Dandim 1621/TTS saat memberikan bantuan kepada pengelola panti asuhan

Soe-InfoNTT.com,- Kodim 1621/TTS gelar kegiatan anjangsana dalam menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kamis (19 /9/ 2019) di Panti Asuhan Ad-Dakwah Kelurahan Kampung Baru, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Hadir dalam kegiatan anjangsana tersebut Pasiter Kodim 1621/Timor Tengah Selatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Kodim 1621, Ibu-ibu Persit, Pengelola Panti serta anak-anak asuh yang berada di posisi asuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dandim 1621/TTS, Letkol Czi. Koerniawan Pramulyo dalam keterangan pers kepada wartawan di Makodim 1621/TTS mengatakan pelaksanaan kegiatan anjangsana melalui pemberian sejumlah sembako adalah bagian dari serangkaian kegiatan menyambut HUT TNI yang ke 74 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1621.

Anggota TNI yang pernah bertugas di satuan Paspampres ini juga menegaskan bahwa dalam menyambut HUT TNI ke 74, Kodim 1621/TTS selain menggelar kegiatan anjangsana juga melaksanakan penghijauan, operasi pasar murah, donor darah serta pembersihan di sejumlah sarana umum dan tempat ibadah.

Selain itu, akan diadakan juga tarian Sajojo massal secara serentak dengan melibatkan unsur TNI, Polri, ASN serta komponen masyarakat lainnya yang akan di gelar pada 2 Oktober 2019 mendatang.

Melalui kegiatan sosial pemberian sembako kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin tentunya dapat meringankan beban penderitaan mereka, dan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya.

“Saya berharap pemberian ini jangan dilihat nilainya, tetapi yang terpenting kepedulian terhadap sesama,”ujar Koerniawan.

Sedangkan Haji yunasril selaku pengelola panti asuhan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1621/ TTS yang sudah memberikan sumbangan bagi anak-anak asuhnya. Bantuan ini sangat membantu kebutuhan anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut.

Pengelolaan panti asuhan ini tanpa campur tangan pemerintah dan murni berasal dari sumbangsih para pengusaha muslim yang berada di Kabupaten TTS, sehingga tentunya sekecil apapun pemberian dari Kodim maupun pihak lain sangat bermanfaat bagi para penghuni panti tersebut.

“Semoga Kodim 1621/ TTS terkhusus Dandim tidak bosan-bosannya memberikan bantuan baik secara moril maupun materil kepada anak-anak kami,” ujar Yunasri.

Yunasril berharap kedepan anak-anak yang berada di panti asuhan dapat menjadi calon prajurit TNI, karena banyak anak-anak yang bercita-cita ingin mengabdikan diri menjadi prajurit TNI. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan