KNPI Belu Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Raimanuk

  • Whatsapp
Para kader KNPI Belu saat menyalurkan bantuan bagi masyarakat Terdampak bencana.

Belu-InfoNTT.com,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terus menunjukan dan membuktikan kepedulian bagi masyarakat  terdampak bencana yang melanda wilayah NTT.

Juliana Nubatonis Ketua DPD KNPI Belu bersama jajarannya mengambil bagian dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak yang berada di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu – NTT.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, Nona Nubatonis (sapaan akrab Juliana Nubatonis) Ketua KNPI Belu mengatakan, pemberian bantuan dan dukungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab generasi muda yang bergabung dalam KNPI.

Menurutnya, KNPI sebagai satu-satunya wadah berhimpun dan laboratorium kader daerah, harus menunjukan karya nyata di tengah kondisi masyarakat akibat bencana yang melanda wilayah NTT, termasuk di Kabupaten Belu.

Selain itu, aksi nyata ini juga menjadi contoh konkret bahwa generasi muda selalu ada dan peduli terhadap sesama juga lingkungannya sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah. Orang muda harus mengambil peran dan memberi contoh, karena kualitas dan komitmen orang muda diuji dalam kondisi sulit seperti sekarang ini.

Lanjut Nona, aksi nyata KNPI Peduli ini juga dilakukan sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum DPP KNPI dan juga Ketua DPD KNPI NT, Hermanus Thomas Boki.

“Karena itu, sebagai Ketua DPD KNPI Belu saya juga perlu menyampaikan bahwa selain di wilayah Belu, bantuan akan juga disalurkan dan diberikan di Kabupaten Malaka yang akan diserahkan secara langsung oleh Ketua KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki, mewakili Bung Haris Pertama Ketua Umum DPP KNPI,” ujar Nona. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan