Klarifikasi Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang Terkait Penyerapan Dokumen Soal Ujian 2019

  • Whatsapp

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dokumen soal ujian untuk SD dan SMP di Kabupaten Kupang baru akan diserahkan ke percetakan hari Selasa (12/3) nanti. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan, Sabtu (9/3/2019) sore melalui sambungan telfon kepada media InfoNTT.com.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Imanuel Buan dikarenakan adanya informasi tidak benar di media sosial terkait kecelakaan mobil di wilayah Amfoang yang diduga membawa dokumen soal ujian salah satu sekolah.

Menurut Buan, informasi tersebut tidak benar, lantaran dokumen soal ujian belum dicetak. Ujian pun baru akan dilaksanakan 25 Maret 2019 mendatang.

”Informasi yang tersebar itu tidak benar bahwa ada soal ujian dalam mobil tersebut. Sedangkan kemarin baru saya tandatangan surat ke Polres Kupang untuk bantu pengawalan mulai dari cetak hingga nanti kami (dinas) serahkan ke sekolah-sekolah,”ungkapnya.

Imanuel berharap agar masyarakat jangan terlebih dahulu mempercayai hal-hal yang belum tentu benar informasinya. “Informasi yang tidak benar alangkah baiknya di cek dulu kebenarannya. Jangan sampai orang lain dirugikan dengan informasi HOAX yang disebarkan,”jelasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan