Ketua Umum DPP PKB, Cak Imin: NTT Menyimpan Sejarah Dahsyat Pancasila

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat menghadiri rapat pimpinan wilayah (RAPIMWIL)VIII PKB NTT, Senin (5/6/2017) di Kupang.
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat menghadiri rapat pimpinan wilayah (RAPIMWIL)VIII PKB NTT, Senin (5/6/2017) di Kupang.

Kupang-infontt.com,– Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) VIII PKB Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 5 Juni 2017.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menuturkan, NTT adalah salah satu kota penting di Indonesia yang memiliki sejarah dahsyat tentang ideologi negara Indonesia, Pancasila.

Bacaan Lainnya

“NTT memiliki sejarah yang dahsyat sebagai tempat Bung Karno menggali pemikiran-pemikiran tentang Pancasila,”katanya saat memberi sambutan di depan kader PKB NTT.

Atas dasar ini, Cak Imin yang hadir didampingi oleh Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding mengimbau kader PKB NTT untuk menjadi pelopor kecintaan dan pemahaman yang konkret terhadap ideologi negara itu. “Saya berharap nilai dan makna Pancasila harus diresapi,” tegas Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyampaikan berbagai upaya yang telah ia lakukan bersama tokoh-tokoh nasional, lintas agama, seniman, serta lintas partai dalam memantapkan pemahaman bangsa melalui gerakan membumikan Pancasila.

“Saya sudah memulai dengan mencoba mendorong kerjasama dan dialog berbagai kelompok bangsa disemua level demi menjaga spirit kebangsaan kita,” tukas Cak Imin. (VM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan