Ketua PMI Kabupaten Kupang Terus Berupaya Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa

  • Whatsapp
Ketua PMI Kabupaten Kupang, Jerry Manafe foto bersama tenaga media PMI dan masyarakat penerima pelayanan kesehatan usai kegiatan di Desa Oelpuah.

Kupang-InfoNTT.com,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang bekerja sama dengan PMI Provinsi NTT melakukan pengobatan gratis di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (18/10/2021).

Ketua PMI Kabupaten Kupang, Jery Manafe kepada awak media di sela-sela kegiatan mengatakan, pelayanan kesehatan sangat penting, karena hidup sehat adalah impian setiap orang, sehingga kehadiran PMI adalah bentuk dari pelayanan kemanusiaan yang nyata kepada masyarakat kecil.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang ada di pedesaan kurang optimal dan efektif. Saya melihat pelayanan kesehatan di desa itu minim sekali sehingga bersyukur hari ini PMI hadir bersama-sama dengan kita di desa guna bisa membantu pelayanan kesehatan secara gratis,” ujar Manafe.

Dirinya menambahkan, saat ini di Kabupaten Kupang sudah titik ketiga PMI melakukan pengobatan gratis. Kedepannya PMI Kabupaten Kupang akan berupaya agar pelayanan kesehatan bisa menjangkau sampai pada masyarakat kecil yang ada di desa.

“Dengan hadirnya PMI di tengah masyarakat bukti murni cinta kasih pelayanan PMI bagi masyarakat kecil. Saya berharap agar masyarakat ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan pengobatan gratis, sehingga semua bisa tersentuh akan pelayanan ini dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kupang Tengah, Penjabat Kepala Desa Oelpuah dan Perwakilan PMI Provinsi NTT. Kegiatan tersebut berjalan baik dengan tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19 yang ketat.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan