Ketua Pengadilan Oelamasi Bawa Materi Hukum Acara Perdata di PKPA Peradi 2019

  • Whatsapp
Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi ketika memberikan materi

Kupang-InfoNTT.com,- Fakultas Hukum Undana bersama Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) tahun 2019.

Pada pendidikan Advokat kali ini, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky Arianto Safe Nitbani,S.H.,M.H. juga dihadirkan sebagai salah satu pemateri.

Bacaan Lainnya

Bertempat di ruang Video Conference Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana, Sabtu (02/11/2019) alumni Hukum Undana tahun 1996 ini menyampaikan tentang materi Hukum Acara Perdata.

Menurut Decky, para calon Advokat harus menguasai dasar dan asas dari hukum Acara Perdata, membekali diri dengan banyak membaca referensi – referensi terkait dengan perkembangan Peraturan Sistem ber-Acara di pengadilan khususnya terkait dengan perkara perdata yang sudah menggunakan teknologi informasi dalam penyelesaian perkara (e-Court dan e-Litigasi).

Pada akhir pemaparan materi dilaksanakan post tes bagi para calon Advokat. Hal ini dimaksud untuk menjadi bahan evaluasi bagi panitia pelaksana dan Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan