Ketua MOI NTT Bekali 81 Prajurit Bintara dan Tantama Kodim 1622/Alor Materi Journalistik

  • Whatsapp
Herry Battileo ketika memberikan materi

Alor-InfoNTT.com,-Ketua Media Online Indonesia (MOI) Nusa Tenggara Timur, Herry F. F. Battileo,SH.,MH., memberikan pembekalan Jurnalistik kepada prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1622/Alor, Selasa (07/09/2020) malam di lapangan apel Makodim, Jalan El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Mengawalinya, Herry memperkenalkan diri kepada para prajurit, sekaligus meminta para prajurit untuk mengikuti materi ini dengan baik. “Tolong  diikuti dengan baik. Ini bekal ketika para prajurit di depan saya ini bertugas di lapangan nantinya”, kata Herry.

Herry menjelaskan bagaimana menulis sebuah berita dan teknik pengambilan gambar yang baik untuk sebuah berita. Kegiatan Babinsa dan kegiatan satuan sangat banyak. Harus dibuat menjadi tulisan berita untuk dimuat di media-media baik itu media online, elektornik, maupun media cetak.

Diakhir penjelasannya, Herry menekankan agar para prajurit setelah menerima materi ini, bisa diaplikasikan melalui pembuatan laporan kepada Komandan satuan.

“Saya harap para prajurit tidak berhenti belajar dan belajar untuk menulis berita tentang kegiatan-kegiatan para Babinsa maupun kegaiatan satuan”, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan ini, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Pasi Intel Kodim 1622/Alor Kapten Inf Panuel Tangledang, Pasi Ops Kodim 1622/Alor Kapten Arm Gusti Tri Hartana, serta anggota Bintara Staf Teritorial Kodim 1622/Alor. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan