Ketua GMKI Cabang Kupang Lantik 355 Anggota Baru Tahun 2021 di Buraen

  • Whatsapp
Tradisi cium bendera oleh anggota baru sebagai wujud cinta kasih dan siap diproses serta dibentuk di GMKI.

Amarasi-InfoNTT.com,- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang sukses melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan (Maper)  Anggota Baru Tahun 2021 selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 sampai 17 Oktober di GMIT Betesda Buraen, Klasis Amarasi.

Kegiatan maper tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang, seluruh pengurus komisariat, dan calon anggota baru yang mengikuti kegiatan masa perkenalan.

Bacaan Lainnya

Usai Maper dengan sejumlah materi dan diskusi, kegiatan diakhiri dengan agenda pelantikan anggota baru GMKI Cabang Kupang. Pelantikan ini diawali dengan ibadah bersama.

Sebanyak 355 anggota baru resmi dilantik dan sah sebagai anggota baru GMKI. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua GMKI Cabang Kupang, Eduard Nautu.

Eduard Nautu dalam sambutannya menyampaikan lima hal yang harus dijadikan pegangan ketika menjadi  anggota GMKI, yakni pertama komitmen belajar, kedua pemberian diri untuk belajar, ketiga menikmati proes belajar, keempat menjadi kuat dan tahan banting, kemudian yang harus menjadi acuan untuk bisa mencapai empat hal-hal tersebut adalah yang rendah hati.

Ketua GMKI Cabang kupang juga menegaskan, bawasannya banyak potensi dalam diri manusia, maka perlu wadah untuk mengelola potensi itu secara baik.

”Adik-adik anggota baru mempunyai potensi yang luar biasa yang belum terkontrol secara baik, maka ketika adik-adik memilih menjadi anggota GMKI, maka berada di tempat yang benar untuk mengembangkan potensi dalam diri, oleh karena itu teruslah belajar, tidak perlu takut salah karena sejatinya belajar itu sepanjang usia” ujar Eduard.

Kegiatan masa perkenalan dan agenda pelantikan tersebut juga diawasi ketat oleh panitia pelaksana, sehingga berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan