Ketua DPRD Kabupaten Kupang Soroti Masalah Sampah Di RSUD Naibonat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede

Oelamasi-infontt.com,- Di setiap kota atau kabupaten, soal sampah sudah menjadi masalah klasik yang tidak mudah diselesaikan, begitu juga yang terjadi di Kabupaten Kupang.

Meskipun di Kabupaten Kupang ini sudah banyak pihak yang telah menggalakkan program 3R (Reuse, Recycle, dan Reduce) dengan tujuan untuk mengurangi keberadaan sampah, tetapi hal tersebut belum membuat permasalahan sampah menjadi selesai.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikemukakan oleh ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede, ketika dikonfirmasi di kediamannya, Minggu (18/9/2016). Menurut Yoseph, untuk memecahkan masalah sampah ini perlu kesadaran dan kepedulian dari semua pihak, bukan hanya dari pemerintah saja tetapi dari masyarakatnya itu sendiri yang telah berperan sebagai produsen terbesar.

“Mulailah dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil dan mulailah dari sekarang. Mengenai sampah baik di tempat umum, lingkungan maupun desa hendaknya warga dapat berperan akif dalam menciptakan kebersihan dan mulai hidup pola sehat,” ujar Yoseph.

Ia menambahkan bahwa, persoalan sampah ini harus segera disikapi oleh pihak RSUD Naibonat, karena sampah bisa menambah penyakit yang serius bagi pasien dan juga pengunjung.

“Saya akan panggil pihak RSUD untuk secepatnya menyelesaikan persoalan ini, agar jangan berlarut larut,” tegasnya.(Chris Bani)

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede
Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede

Pos terkait

Tinggalkan Balasan