Ketua DPD Hanura NTT Serahkan Bantuan Kepada Para Korban Terdampak Badai Seroja di Sumba Timur

  • Whatsapp
Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah saat menyerahkan bantuan bagi warga di Sumba Timur.

Waingapu-InfoNTT.com,- DPD Partai Hanura NTT melanjutkan roadshow dalm rangka menyalurkan bantuan kepada para korban bencana badai Seroja. Setelah berbagi di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Hanura kemudian selama tiga hari menyambangi para korban di Sumba Timur untuk membagikan bingkisan.

Rombongan Hanura NTT yang dipimpin Ketua DPD, Refafi Gah, Kamis (15/4) melakukan pembagian bantuan sebanyak 50 bingkisan kepada 50 KK korban bencana di Desa Matawai Atu, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur.

Bacaan Lainnya

Hari ketiga dalam kegiatan berbagi kasih itu, DPD Hanura menyerahkan bingkisan, berupa beras 5 kg, supermie, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi dan sabun cuci. Ada juga seng 30 lembar untuk KK yang atap rumahnya diterbangkan angin.

Rombongan DPD Hanura NTT ini diterima oleh penjabat Desa Matawai Atu dan Sekcam Umalulu, Benyamin Kila. Warga yang menerima bantuan tersebut merupakan korban badai Seroja, seperti banjir bandang Kali Melolo, Banjir Rob dan angin puting beliung

Pada kesempatan itu, masyarakat juga meminta Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah untuk memperjuangkan perbaikan bantaran muara Kali Melolo dan bantaran Pantai Matawai Atu

Sebagai putra asli dari daerah teesebut, Refafi langsung mengaku siap untuk mengawal usulan tersebut. Apalagi Refafi juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT yang membidangi infrastruktur. Dirinya siap menurunkan tim Komisi IV lengkap untuk melakukan survei lapangan dan juga sekaligus dukungan anggaran.

“Sebagai ketua partai, wakil kertua Komisi IV, Ketua Fraksi Hanura dan Anggota Banggar, saya siap untuk kawal sampai realisasi. Apalagi sebagai putra daerah asli dari Desa Matawai Atu, saya siap untuk kawal agar ke depan tidak terjadi lagi banjir rob dan luapan banjir kali,” ungkap Refafi.

Bantuan tersebut diterima masyarakat dan disaksikam Benyamin Kila selaku Sekretaris Camat Umalulu.

Sementara Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa yang juga ikut mendampingi Ketua DPD Hanura menjelaskan, Partai Hanura NTT akan melanjutkan roadshow ke beberapa kabupaten di NTT dalam rangka misi yang sama, yakni berbagi kasih dengan para korban Badai Seroja.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan