Kesal dengan Kinerja Rumah Sakit, Anggota Dewan Ini Curhat Di Medsos

BERANDA NUSANTARA
foto ilust. by: berandanusantara.com

SoE, Infontt.com. Media sosial yang telah merambah hampir ke seluruh lapisan masyarakat.  bagi sebagian orang menjadi bahkan seperti sudah menjadi tempat yang pas untuk mencurahkan isi hati. baik itu kecewa, senang, marah, terharu dan lain sebagainya.

Tidak terkecuali bagi seorang Anggota Dewan di  Kab. Timor Tengah Selatan yang mengungkapkan kekesalannya melalui sebuah status yang baru diupdate. Isi Status tersebut adalah menyesalkan kinerja RSUD SoE, yang menurut pengakuan dalam status media sosial facebook dengan akun Niko Solle,  bahwa stok obat di rumah sakit tersebut tidak lengkap. Hingga Setiap pasien baik Umum, KJS dan sejenisnya harus berbelanja obat ke apotik di luar RUSD Soe.

bunyi status tersebut demikian :

“Sungguh mengharukan para keluarga pasien ini RSUD SoE, baik pasien umum, BPJS/JKN harus terus membayar obat di Apotek luar karena Obat2tan di RSUD SoE bahkan Obat CTM, GG dan Paracetamol pun TIDAK tersedia di Apotek RSUD SoE…. hum apakah ini yang disebut .” Memproyekan orang Sakit”? Sy jga hari ini mengalami langsung bukan dengar ceritra…Karena itu sy mau minta Badan Pemeriksa utk menelusuri pembelian dan penggunaan obat di RSUD Soe serta akan melapor ke yang berweweng karena sesuai aturan obat2 yg sy sebutkan diatas tidak boleh “TIDAK TERSEDIA” DI RSUD maupun PUSKESMAS… kasihan masyarakat kecil …. apalagi tadi yg satu org dlm foto ini mengeluh karena tidak cukup uang untuk beli obat sedangkan anaknya harus dioperasi secepatnya karena usus buntu…. BPJS bagaimana cara klaim atau solusi utk membantu? Kan negara sdh men-JAMINKAN utk kesekatan masyarakat dengan mengeluarkan JKN (JAMINAN KESEHATAN NASIONAL) Mana Jaminan itu RSUD SOE? Kenapa kau proyekan mereka? Kenapa kau susahkan mereka dengan ketiadaan obat di apotekmu padahal negara telah memberimu Uang? Kemana obat2 yg katanya selalu kau adakan bermiliaran rupiah setiap tahun? Apakah ada obat diluar FolNas yg kau beli? Atau sdh kau kirimkan ke Apotek yg dimiliki oleh org2 mu dan masyarakat miskin yg seharusnya tak perlu membeli lagi karena telah dijamin Negara harus mengelyarkan uang utk membeli di apotek orang2 mu…..KASIHAN …KAMU RSUD SOE….SEMAKIN HARI SEMAKIN MENYUSAHKAN MASYARAKAT….PANTAS ADA UNJUK RASA INTERNAL BARU BARU INI…RUPANYA INI SOAL YANG TEFJADI…MUNGKIN ADA YG TAK KEBAGIAN JATAH OBAT…..? Ini hanya luapan kekecewaan padamu RSUD SOE…”

Berikut adalah capture status yang diposting beberapa saata lalu :

Pantauan infontt.com, status tersebut mengundang banyak tanggapan dari netizen.

 

 

Pos terkait