Kerjasama TNI dan Polri di Perbatasan RI-RDTL dalam Pengawalan dan Pengamanan Distribusi Rastra

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Jajaran TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL pos Asulait Yonif Raider 408/Suhbrastha bersama Polri (Polsek Tastim), melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi beras sejahtera (rastra) di titik dropping kantor desa Sadi, dusun Fatubesi, kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Komandan kompi tempur 1 Letnan satu inf Ari Cahyo Wibowo melalui komandan pos Asulait serka Ferry Eko Ariyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengamanan dan kegiatan sosial di Desa Sadi. Tidak hanya dari prajurit TNI pos Asulait, tetapi juga dari jajaran Polsek Tastim juga ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kami bersama pihak kepolisian berkerjasama membantu agar proses distribusi beras ini supaya berjalan lancar, sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan,” kata serka Ferry.

Antonius Laksamali, kepala Desa Sadi mengatakan dengan adanya beras sejahtera ini masyarakat benar-benar memanfaatkan rastra sebagai pemenuhan kebutuhan pokok. Selain itu, sebagai kades dirinya juga meminta agar masyarakat penerima rastra tidak ketergantungan dan harus menjadikannya sebagai pijakan untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.

“Kami juga berterimakasih atas kerjasama TNI-Polri khususnya pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha dan pihak kepolisian Polsek Tastim yang telah menciptakan keamanan dan ketertiban, saat pendistribusian rastra sehingga kegiatan berjalan lancar dan tepat sasaran,” ujarnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan