Kerjasama Kemenkes, Bantuan Terus Diberikan Melki Laka Lena Merata di Seluruh NTT

  • Whatsapp
Bantuan Melki Laka Lena sampai ke daratan Flores

Flores-InfoNTT.com,- Kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena atau biasa disapa Melky Laka Lena memberikan bantuan ventilator dan alat kesehatan untuk rumah sakit umum daerah serta puskesmas di NTT.

Beberapa pekan terakhir ini, Tim Melky Laka Lena di NTT kembali bergerak memberikan bantuan di wilayah di daratan Flores, yakni Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

Melky Laka Lena melalui salah satu timnya di daerah, Ferdinandus Naga menyerahkan langsung bantuan ini di Kabupaten Ende, Nagekeo, Ngada dan Manggarai Raya. Hal ini sebagai wujud nyata Melky Laka Lena bagi masyarakat yang saat ini sedang berjuang melewati fase pandemi covid-19.

Menurut Ferdinandus, bantuan ini diinstruksikan langsung agar tim turun ke lapangan menyerahkan bantuan tersebut tanpa harus melewati pihak lain, dengan tujuan agar bantuan bisa sampai tepat waktu dan tepat sasaran. Ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Wakil Ketua Komisi IX.

“Ini bukan bantuan pertama, namun sudah kesekian kalinya, mulai dari makanan tambahan bayi dan ibu hamil, sembako serta saat ini sedang berjalan bantuan berupa alat-alat kesehatan seperti ventilator, masker, APD, Dan face shiel. Bantuan ini tidak diberikan khusus di daerah pemilihan saja, namun merata di seluruh NTT,” ungkap Ferdinandus.

Anggota DPRD Provinsi NTT, Maksi Adipati Pari yang turut menyaksikan penyerahan bantuan di Kabupaten Ngada hingga wilayah Manggarai menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian besar Melky Laka Lena dan Kemenkes RI.

Hal yang sama diungkapkan Heri Wadhi, mantan Ketua DPRD kabupaten Ende periode 2014 sampai 2019 yang juga menjabat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Ende. Dirinya mengucapkan limpah terimakasih kepada Melky Laka Lena yang telah membangun hubungan baik dengan Kemenkes RI sehingga masyarakat NTT bisa dapat menikmati bantuan alat kesehatan melalui pelayanan maksimal di rumah sakit dan juga puskesmas.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan