Kepala Desa Seki Bantah Warganya Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Kepala Desa Seki

Amabi-InfoNTT.com,- Persoalan pendemi corona atau covid-19 yang menyebar hingga ke seluruh pelosok nusantara sungguh membuat masyarakat panik. Informasi terbaru bahwa diduga ada salah satu desa di Kabupaten Kupang tepatnya Kecamatan Amabi Oefeto Timur yang 2 warganya terinfeksi Covid-19.

Awak media ini pun langsung turun memastikan kebenarannya. Iwayan Mirta selaku Kepala Desa Seki dengan tegas mengatakan bahwa isu yang tersebar ke media sosial maupun ke masyarakat tidak benar. Saat ini memang ada 2 orang warga yang sudah meninggal kemarin, akan tetapi meninggal bukan karena Virus Corona melainkan penyakit TBC yang sudah lama diderita.

Bacaan Lainnya

Iwayan menghimbau kepada masyarakatnya untuk jangan panik, alangkah lebih baik tetap waspada dengan keadaan saat ini. Masyarakat harus menerapkan polah hidup sehat seperti cuci tangan sesudah bekerja, makan yang bergizi, memakai masker, serta menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Ditambahkannya, saat ini juga ada 7 warga yang berasal dari luar daerah yang datang ke desa Seki, Tetapi dirinya sudah menyampaikan sudah untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat, karena untuk antisipasi Covid-19, jangan menganggap sepele dengan virus ini.

“Kita juga harus mendengar himbauan-himbaun di media sosial yang disampaikan oleh pemerintah, sehingga kita bisa terhindar dari wabah Covid-19 yang semakin hari penyebarannya semakin meningkat,” ujarnya.

Pria kelahiran Bali ini juga berharap agar masyarakatnya jangan panik, tetap waspada dan jaga pola hidup sehat karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan