Kembali Berkunjung ke Amfoang, Wakil Bupati Kupang Resmikan Pasar Tradisional di Netemnanu Utara

  • Whatsapp
Nampak Wakil Bupati Kupang berdiskusi dengan Camat Amfoang Timur usai meresmikan Pasar Oepoli.

Oepoli-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, melakukan kunjungan kerja ke Amfoang sekaligus meresmikan Pasar Tradisional Oepoli di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (14/10/2021) siang.

Kesekian kalinya Wakil Bupati Kupang berkunjung ke Amfoang dengan berbagai kegiatan. Hal ini dilakukan tanpa alasan apapun terkecuali sebagai bentuk mendukung penuh percepatan dan juga pembangunan serta mendukung program kerja pemerintah daerah agar semua kegiatan berjalan baik dan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, kehadiran Jerry Manafe disambut warga Amfoang dengan Natoni yang dipandu oleh salah satu masyarakat. Semua agenda acara berlangsung dengan protokol covid-19 yang ketat.

Pembangunan Pasar Oepoli sendiri dikerjakan selama 120 hari kalender terhitung dari 21 juli 2019 sampai 21 November 2019 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 1.200.000.000 dengan nilai kontrak 1.143.759.000 yang di kerjakan Oleh kontraktor pelaksana CV. Fajar Karya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kupang mengatakan, dengan keberadaan pasar tradisional ini selain wadah pemasok pendapatan asli daerah, juga dapat ikut memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah tersebut.

“Sebagai wilayah terdepan NKRI yang berbatasan langsung dengan Republik Timor Leste Distrik Oekusi, yang memiliki daya beli yang cukup besar, maka tentu diperlukan upaya bersama untuk menjaga dan mempertahankan pasar tersebut kedepan,” ujar Wakil Bupati Kupang.

Menurut Manafe, dengan adanya keberadaan Pasar Tradisional Oepoli, maka dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah sebagai penyedia fasilitas agar sama-sama menciptakan pasar rakyat sebagai tempat transaksi yang layak tanpa menghilangkan ciri-ciri khas pasar rakyat.

Usai peresmian Pasar Tradisional Oepoli, Jerry Manafe berharap agar warga masyarakat di wilayah tersebut bisa memanfaatkan pasar tersebut sebagai tempat mengembangkan ekonomi di desa. Menjaga agar semua yang menikmati pasar tersebut merasa aman dan nyaman.

“Jaga kenyamanan antar sesama, jaga kebersihan agar tidak terlihat kumuh,” kata Jerry.

Kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindag Kabupaten Kupang, Camat Amfoang Timur dan tokoh-tokoh masyarakat Amfoang Timur.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan