Keluarga Pasien Minta Direktur RSUD Naibonat Benahi Sistem Pelayanan di Ruang Jenazah

  • Whatsapp
Ruang jenazah RSUD Naibonat yang kosong tanpa petugas

Oelamasi-InfoNTT.com,- Salah satu keluarga dari Amarasi Selatan kecewa terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat. Di mana tidak ada pelayanan maksimal khususnya di ruang jenazah.

Hal ini dikarenakan, kerabatnya yang meninggal pada, Jumat (15/1) pukul 11.58 malam di ruang Lontar tidak secepatnya dilayani untuk dimandikan di ruang jenazah. Keluarga menunggu hingga Sabtu (16/1) pukul 04.20 pagi baru jenazah diurus oleh para tenaga medis.

Bacaan Lainnya

“Ini kamar jenazah tidak ada petugas yang jaga. Semua petugas kosong, hanya ada satu petugas medis tapi tugasnya hanya untuk menyuntik almarhum saja,” ujar salah satu keluarga almarhum.

Ia menambahkan, petugas harus siap siaga di ruang jenazah, jangan tinggalkan ruangan kosong. Artinya jika ada petugas yang tidak disiplin seperti ini seharusnya disikapi sacara tegas, agar pelayanan bisa maksimal. Akan sangat disayangkan jika orang yang sudah meninggal dibiarkan berjam-jam di ruang rawat inap tanpa ada penanganan yang cepat.

“Kami minta perhatian direktur RSUD Naibonat untuk benahi sistim pelayanan, khususnya petugas ruang jenazah, karena ada banyak kasus yang sama terjadi di ruang perawatan atau pemulasaran jenazah,” ungkapnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan