Keluarga Mahasiswa Katolik Undana Melakukan Penghijauan di Sekitar Kampus

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Nusa Cendana (Undana) melakukan kegiatan penghijauan, Sabtu (3/11/2018) di seputaran lapangan sepakbola Undana.

Koordinator KMK se Undana, Adelbertus Baran Tobiona kepada media ini mengatakan kegiatan penghijauan ini yakni menyiapkan lubang untuk tanaman. Sedangkan untuk proses penanamannya sendiri akan dilakukan pekan depan agar tanaman bisa selamat (tumbuh subur).

Bacaan Lainnya

Lanjut Adelbertus, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin nilai fraternitas antar sesama anggota KMK se Undana. “Kegiatan ini mau membangun nilai kebersamaan antar anggota se Undana. Selain itu juga ini merupakan aktualisasi nyata, bagaimana KMK itu hadir sebagai wadah yang peka terhadap segala kondisi sosial yang ada,” terang pemuda yang akrab disapa Artoz ini.

Lebih lanjut ketua KMK-BSB ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan KMK merupakan bagian dari penangkalan berbagai masalah bangsa. Artinya dari kegiatan ini, KMK memberikan gambaran bahwa semakin banyak kita berbuat nyata terhadap lingkungan, bangsa dan negara maka berbagai isu pemecah bela bangsa dapat ditepis, dengan harapan hal semacam ini didukung penuh oleh pihak kampus agar semangat berbuat hal positif terus dilakukan dan dikampanyekan.

Sedangkan Marisa Siara Wea, ketua umum KMK St. Mikael yang ikut serta dalam kegiatan ini  mengaku senang dan bangga karena kegiatan ini adalah yang perdana sepanjang KMK berdiri, di mana dengan menghimpun seluruh KMK di Undana dan melakukan kegiatan di kampus.

“Sesuatu yang luar biasa dan patut saya bangga karena  bisa ada turut serta melakukan hal baik ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepan nantinya” ujar Marisa.

Kegiatan ini dimulai pukul 07:30 pagi dan berakhir pada pukul 13:00 siang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III Undana Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc dan juga alumni KMK, Rafael M. Rusik, M.Pd.

Laporan: Redaksi Media INFO NTT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan